Home > Berita > Riau

Meski Terhambat Pandemi Covid-19, Gubernur Syamsuar Optimis Pembangunan Infrastruktur di Riau Akan Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Senin, 09 Agustus 2021 21:06 WIB
Rachdinal/Wahyu
meski-terhambat-pandemi-covid19-gubernur-syamsuar-optimis-pembangunan-infrastruktur-di-riau-akanGubernur Riau Syamsuar.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Muncul virus Covid-19 yang sudah berjalan setahun lebih ini membuat banyak program pemerintah pusat mau pun daerah menjadi terkendala. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku program-program prioritas yang telah dirancangnya harus terhalang disebabkan wabah Covid-19 melanda Provinsi Riau.

Di tengah kondisi saat ini, pihaknya juga melakukan perbaikan-perbaikan terhadap program kerja di masa jabatannya agar bisa menyesuaikan dengan pendapatan daerah pada saat ini. 

"Adapun anggaran yang telah kita rencanakan tahun 2019 yang bersumber dari APBD Riau mencapai Rp10 triliun. Dengan adanya pandemi tentu anggaran ini kita utamakan untuk menangani kesehatan, pemulihan ekonomi, dan memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat," ujar Gubernur Syamsuat saat menjadi narasumber pada Program Dialog Riau Cemerlang yang bertemakan "Refleksi 64 Tahun Provinsi Riau" di rumah jabatan gubernur, Senin (9/8/2021). 

Pun demikian, Syamsuar tetap optimis menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas dalam masa kepemimpinannya. Sebagai bukti nyata bahwa infrastruktur tetap diprioritaskan, pihaknya telah mendapatkan gambaran adanya proyek-proyek yang akan diluncurkan di tahun 2022 mendatang di antaranya; pembangunan infrastruktur, pembangunan Roro Dumai-Malaka. 

Pembangunan beberapa dermaga yang ada di Siak, Kepulauan Riau dan Bengkalis. Pembangunan untuk mengatasi abrasi di 3 pulau yang ada di Riau yakni pulau Rangsang, pulau Bengkalis dan pulai Rupat dan Pembangunan kawasan industri.

"Beberapa hari lalu kami telah mengadakan pertemuan yang dipimpin oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan berkaitan dengan pembangunan-pembanguan infrastruktur prioritas yang ada di Provinsi Riau," imbuhnya. 

"Tol menuju Jambi dan Sumut sedang digesa. Bahkan Pemerintah Pusat akan melajutkan rel kereta api dari Riau-Sumut," pungkasnya. Diharapkan pembangunan infrasturktur tersebut nantinya memacu pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah di Provinsi Riau. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww