Home > Berita > Riau

Pemprov Riau Siap Menyambut Kedatangan Calon Investor, Gubernur Syamsuar Pamerkan Keunggulan Berinvestasi di Daerahnya

Senin, 26 Juli 2021 07:28 WIB
Rachdinal/Wahyu
pemprov-riau-siap-menyambut-kedatangan-calon-investor-gubernur-syamsuar-pamerkan-keunggulanGubernur Riau Syamsuar kala melakukan video conference bersama investor perwakilan dari perusahaan Fiftar, Afcon dan Shapoorji, Ahad (25/7/21).

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Provinsi Riau yang digadang-gadang akan menjadi sentral perekonomian di Pulau Sumatera membuat banyak investor yang melirik untuk menancapkan bisnis di provinsi yang berjuluk Bumi Lancang Kuning itu.

Gubernur Riau (Gubri) Drs. H Syamsuar M.Si menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik adanya rencana dari para investor untuk berinvestasi di berbagai bidang keunggulan yang ada di Provinsi Riau.

"Kami sambut baik adanya niat investor untuk investasi di Riau, kalau ada investasi ya silahkan," ujar Syamsuar di rumah jabatan gubernur kala melakukan video conference bersama investor perwakilan dari perusahaan Fiftar, Afcon dan Shapoorji, Ahad (25/7/21).

Dengan antusias, di hadapan para investor, Syamsuar memaparkan keunggulan Provinsi Riau yang memiliki jalan tol yang menghubungkan Riau dengan beberapa Provinsi tetangga.

"Jadi Riau ini akan menjadi pusat Sumatera, karena jalan tol itu pusatnya ada di Riau yang menghubungkan antara Riau-Jambi, Riau-Sumbar, Riau-Sumut dan lainnya," pungkasnya.

Lebih lanjut Syamsuar menjelaskan, Pemprov Riau terus berupaya memberikan kemudahan kepada para investor yang ingin berinvestasi di Riau. Yang mana saat ini Riau sudah memiliki kawasan industri di beberapa lokasi di Riau, seperti di Kota Dumai, di Kota Pekanbaru, dan di Kuala Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo juga menyambut baik adanya investor yang ingin berinvestasi di seluruh wilayah di Indonesia yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Bagi para investor yang ingin berinvestasi bisa langsung mengajukan permohonan, nanti akan kami laporkan ke kementerian terkait agar bisa diberikan kemudahan berinvestasi," pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww