Home > Berita > Riau

Tingkatkan Kualitas SDM, Umri Jalin Kerja Sama dengan UNP

Senin, 10 September 2018 08:16 WIB
Muhamad Maulana
tingkatkan-kualitas-sdm-umri-jalin-kerja-sama-dengan-unpRektor Umri Mubarak (kanan) dan Rektor UNP Ganefri memperlihatkan nota kesepahaman yang diteken.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan Universitas Negeri Padang (UNP) tanda tangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman. Penandatanganan MoU dilakukan di Auditorium Kampus Utama Umri Jl Tuanku Tambusai Pekanbaru, Rabu (5/9/2018).

Hadir pada kesempatan itu Rektor UNP Prof Ganefri MPd PhD dan ketua Kantor urusan Internasional UNP Ananda Putra PhD. Sementara dari pihak Umri hadir Rektor Dr H Mubarak MSi, Wakil Rektor 1 Sri Fitria Retnowati SSi MT, Wakil Rektor 2 Bakaruddin SE MM, para dekan dan seratusan dosen.

Rektor Umri Dr H Mubarak MSi mengatakan bahwa UNP adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Untuk itu, sudah sewajarnya Umri menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Padang itu.

"Dengan perkembangan dan kemajuan yang telah diraih oleh UNP kita minta UNP sebagai perguruan tinggi pembina yang kita landasi dengan penandatanganan kerja sama hari ini".

Rektor juga mengatakan bahwa sosok Prof Ganefri MPd PhD selama ini telah banyak membantu dan memberikan masukan dalam perkembangan Umri karena beberapa waktu lalu pernah menjabat sebagai Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X.

”Banyak gagasan yang telah beliau sampaikan semasa menjabat sebagai Ketua Kopertis Wilayah X untuk Umri. Hari ini kita implementasikan pula dengan UNP, beliau sebagai rektornya. Semoga dengan kerja sama ini Umri dapat berkembang lebih maju ke depannya,” kata Mubarak.

Sementara itu Rektor UNP Prof Ganefri MPd PhD mengatakan bahwa Mou dengan Umri dilakukan sebagai bentuk tangung jawab dan pembinaan UNP kepada Umri bersama tiga perguruan tinggi swasta lainnya.

”Tadi kita telah tanda tangani MoU pada tingkat universitas dan untuk implementasi teknisnya dapat dilakukan pada tingkat fakultas dalam agreement. Ini kita lakukan sebagai perguruan tinggi pembina untuk membantu salah satunya peningkatan akreditasi institusi (AIPT) yang semula B tentu agar menjadi A dengan pengembangan budaya mutu,” ujar Ganefri.

Ganefri juga mengatakan pihaknya siap mengembanhkan kerja sama dalam bentuk lain sesuai kebutuhan. ”Sekiranya dosen-dosen Umri pada program studi dan fakultas yang relevan ingin melanjutkan program doktoral, kita siap. Selain itu dalam bentuk riset bersama, penyelenggaraan conference bersama kita juga siap,” kata Ganefri lagi.

Melihat perkembangan Umri yang ada semenjak dirinya menjadi ketua Kopertis Wilayah X hingga hari ini, Ganefri berkeyakinan bahwa perkembanhan Umri sudah signifikan.

”Umri ini luar biasa, terakhir kali dua tahun lalu datang ke tempat ini perkembangan Umri luar biasa dan saya maklum karena rektor dan manajemen Umri bekerja maksimal,” demikian Ganefri. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww