Home > Berita > Riau

Wan Thamrin Hasyim Diusulkan Jadi Gubernur Riau Definitif

Wan Thamrin Hasyim Diusulkan Jadi Gubernur Riau Definitif

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Senin, 15 Oktober 2018 20:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna pengusulan Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menjadi gubernur Riau defenitif sisa masa jabatan 2014-2019 pada Senin (15/10/2018). Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli, dan sekaligus pada kesempatan itu dilakukan pemberhentian dengan hormat Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau, sesuai isi Keppres Nomor 19/P tahun 2018.

Sekwan DPRD Riau Kaharudin membacakan SK pemberhentian secara hormat Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan pengusulan pengangkatan Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim.

Septina Primawati dalam pidatonya mengatakan, DPRD Riau mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja Arsyadjuliandi Rachman selama menjadi gubernur Riau.

Usai rapat Septina menegaskan, DPRD hanya mengusulkan ke presiden melalui Mendagri, dan meminta Wan Thamrin Hasyim didefinitifkan menjadi Gubernur Riau.

Dikatakan Septina, hal itu sesuai dengan undang-undang nomor 10 tahun 2016 yang merupakan Perubahan Kedua atas undang-undang Nomor 1 Tahun 2015, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014, tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

”Kalau bisa dipercepat prosesnya, kan apa salahnya. Risalah hasil paripurna akan disampaikan ke Kemendagri,” imbuhnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Dengan demikian, proses di DPRD menurutnya sudah selesai dan tinggal menunggu jadwal pelantikan. "Proses di DPRD Riau sudah selesai, tinggal menunggu jadwal pelantikan gubernur defenitif," ulasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww