Home > Berita > Riau

Perusahaan Ini Rekrutmen Tenaga Kerja di Program Studi Teknik Umri

Jum'at, 04 Mei 2018 20:12 WIB
Muhamad Maulana
perusahaan-ini-rekrutmen-tenaga-kerja-di-program-studi-teknik-umriPeserta rekrutmen calon tenaga kerja salah satu perusahaan pada program keahlian otomotif, yang diselenggarakan di Umri, Kamis (3/4/2018).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Keberadaan Program Studi Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sekadar memberikan fasilitas dan pelayanan pendidikan saja. Namun Program Studi Teknik Otomotif dituntut juga berkontribusi dalam menyalurkan calon-calon tenaga kerja di dunia industri yang relevan.

Berdasarkan hal itu, Kamis (3/5/2018), salah satu perusahaan melakukan rekrutmen calon tenaga kerja pada program keahlian otomotif di Umri.

Peserta rekrutmen adalah mahasiswa tingkat akhir dan alumni Teknik Otomotif Umri sebanyak 25 orang, merupakan mahasiswa tingkat akhir dan alumni Teknik Otomotif.

Tempat pelaksanan test di Gedung KH Ahmad Dahlan Lantai 6 Umri. Jenis test yang dilakukan adalah psikotest, teknikal dan wawancara, test berlangsung selama lebih kurang lima jam.

"Saya berharap semoga calon tenaga kerja yang mengikuti test bisa lulus sesuai dengan target yang telah ditentukan. Saya juga mengimbau kepada seluruh perusahan yang ada di Indonesia khususnya di Riau untuk dapat bekerjasama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Dosen Teknik Otomotif Umri, Jusnita ST MT.

Jusnita menjelaskan, program Studi Teknik Otomotif Umri adalah salah satu Program Studi yang peduli dengan penempatan calon tenaga kerja, sebelum mereka tamat dan juga untuk para alumni.

”Program Studi Teknik Otomotif Umri tidak tinggal diam saja, berbagai upaya dilakukan dalam penyaluran alumni, melakukan jemput bola ke dunia industri yang relevan terkait dengan rekrutmen tenaga kerja,” ujarnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww