Home > Berita > Siak

Seratusan Lulusan SMA/SMK se-Kabupaten Siak Antusias Ikuti Try Out Seleksi Calon Penerima Bantuan Dana Pendidikan

Seratusan Lulusan SMA/SMK se-Kabupaten Siak Antusias Ikuti <i>Try Out</i> Seleksi Calon Penerima Bantuan Dana Pendidikan

Suasana try out yang diikuti lulusan SMA/SMK se-Kabupaten Siak di Perawang, Rabu (25/4/2018).

Jum'at, 27 April 2018 13:26 WIB
Halim Rambe
PERAWANG, POTRETNEWS.com - Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Perawang, menggelar try out tahun 2018 yang diikuti seratusan lulusan SMA/SMK se-Kabupaten Siak, Riau.Try out digelar dalam rangka menyeleksi calon mahasiswa penerima bantuan program dana pendidikan selama delapan semester.

Try out digelar di Rumah Pintar ”Abdul Wahib” Perawang, Tualang, Siak, Rabu (25/4/2018), dengan peserta berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Siak.

Hasil try out ini akan meluluskan sebanyak 30 peserta untuk di berikan bimbingan belajar menghadapai Seleksi Bersama Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBUMPTN) tahun ini. Kemudian yang bagi lulus perguruan tinggi negeri, berhak mendapatkan bantuan dana pendidikan selama 8 semester.

”CSR PT IKPP melaksanakan Try-out utk tes SBMPTN tahun 2018. Try out tahun ini di ikuti sebanyak 120 orang siswa/siswi se-Kabupateb Siak dari kelas 12 SMA IPA dan SMK Teknik utusan dari Kecamatan Sungaiapit, Siak, Mempura, Sungaimandau, Minas dan Tualang," urai Staf CSR IKPP Murseno, Jumat (27/4/2018).

Murseno menyebut jumlah try out tahun ini, meningkat dibanding sebelumnya. Hal ini kata dia, menunjukkan animo pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi mengalami peningkatan.

Menurut dia, program bantuan dana pendidikan diadakan dalam rangka membantu meringangkan beban biaya pendidikan, selama mahasiswa menempuh kuliah di perguruan tinggi.

”Meningkatnya peserta tahun ini sebagai gambaran tingginya minat lulusan SMA/SMK di Kabupaten Siak mau melanjutkan kuliah. Program ini rutin kita laksanakan setiap tahun dan bagian dari program pendidikan CSR kita," ujar Murseno.

Selanjutnya, kata dia lahi, hasil dari try out akan mengambil sebanyak 30 orang siswa dengan nilai tertinggi untuk mengikuti bimbingan tes belajar SBMTN tahun 2018, dan seluruh biaya ditanggung perusahaan.

Salah seorang peserta, Rika, mengakui, program tersebut membantu dirinya dalam rangka mencapai cita-cita melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Terutama dalam rangka persiapan SBMPTN tahun 2018.

"Sangat membantu kami terutama persaiapan ikut melaksanakan SBMPTN yg nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018 di Pekanbaru," tandas pelajar SMAN 2 Tualang itu. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww