Home > Berita > Riau

Harga Sewa Ruko untuk Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Jakarta Nilainya Rp1,4 Miliar Diketahui Komisi III dari ”Orang Dalam”

Harga Sewa Ruko untuk Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Jakarta Nilainya Rp1,4 Miliar Diketahui Komisi III dari ”Orang Dalam”

Ruko kantor cabang Bank Riau Kepri di Jakarta yang sewanya senilai Rp1,4 miliar per tahun. (foto: internet/tribunnews.com)

Senin, 12 Maret 2018 18:21 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Harga sewa rumah toko (ruko) yang dijadikan Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Jakarta awalnya diketahui Komisi III DPRD Riau dari orang yang bekerja di bank tersebut, sebesar Rp 1,4 miliar per tahunnya. Sementara ruko yang bersebelahan dengan kantor cabang itu hanya membayar Rp 300 jutaan untuk jangka waktu yang sama (setahun, red).

BERITA TERKAIT:

. Wow! Biaya Sewa Ruko Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Jakarta Rp1,4 Miliar per Tahun, padahal Ruko Sebelahnya Hanya Rp300 Jutaan

"Informasi harga itu kita terima dari pegawai Bank Riau Kepri. Bahwa harga sewa ruko yang dijadikan kantor cabang di Jakarta Rp 1, 4 miliar pertahunnya. Sementara ruko tipe yang sama bersebelahan dengan kantor tersebut hanya Rp 300 juta lebih sewanya pertahun," kata Wakil Ketua Komisi III Ir HM Arfah MSi menjawab potretnews.com yang menghubunginya melalui sambungan telepon, Ahad (11/3/2018).

Arfah juga menyebut, harga sewa ruko sebesar itu memang terlalu mahal. Kendati demikian, ketiga disinggung potretnews.com kapan Komisi III DPRD Riau memanggil Direksi Bank Riau Kepri, ia menyebut masih sedang diagendakan.

"Kita masih mengumpulkan data-data permasalahan ini. Setelah itu akan kita agendakan pemanggilan Direksi Bank Riau Kepri," kata Arfah.

Kendati ada perbedaan harga ruko yang dijadikan Kantor Cabang Bang Riau Kepri dengan ruko sebelahnya beda jauh, Arfah menyebut hal itu belum masuk kategori mark up.

"Itu belum bisa kita kategorikan mark up, cuman terlalu mahal saja harga sewa ruko tu," ujar Arfah. Hingga diterbitkan, berita ini belum terkonfirmasi dengan manajemen PT Bank Riau Kepri. ***

wwwwww