Home > Berita > Riau

Wow! Biaya Sewa Ruko Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Jakarta Rp1,4 Miliar per Tahun, padahal Ruko Sebelahnya Hanya Rp300 Jutaan

Wow! Biaya Sewa Ruko Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Jakarta Rp1,4 Miliar per Tahun, padahal Ruko Sebelahnya Hanya Rp300 Jutaan

Ruko kantor cabang Bank Riau Kepri di Jakarta yang sewanya senilai Rp1,4 miliar per tahun. (foto: internet/tribunnews.com)

Sabtu, 10 Maret 2018 04:10 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Komisi III DPRD Riau mengunjungi Bank Riau Kepri Cabang Jakarta, Jumat (9/3/2018). Dalam kunjungannya Komisi III mendapati anggaran sewa rumah toko (ruko) yang nilainya fantastis yakni Rp1,4 miliar per tahun. Padahal, ruko yang bersebelahan dengan kantor cabang itu hanya membayar Rp 300 jutaan untuk waktu yang sama (setahun, red).

"Temuan kita (Komisi III DPRD Riau, red) memang ada kelebihan bayar sewa ruko yang dijadikan kantor oleh Bank Riau Kepri di Jakarta dengan harga sewa Rp1,4 miliar per tahunnya. Kalau lima tahun di sewa totalnya kurang lebih Rp 6 miliar. Sedangkan sewa ruko yang bersebelahan dengan kantor Bank Riaukepri itu hanya Rp 350 juta per tahunnya," kata Anggota Komisi III DPRD Riau Nasril menjawab potretnews.com yang menghubunginya melalui sambungan telepon, Jumat (9/3/2018) malam.

Sewa kantor cabang Bank Riau Kepri di Jakarta dengan nilai Rp1,4 miliar per tahun diakui Nasril terlalu mahal.

Menurut dia, ruko yang disewa manajemen PT Bank Riau Kepri dengan nilai Rp1,4 miliar per tahun terlalu mahal untuk ukuran kantor cabang. ”Apalagi ruko yang bersebelahan dengan Kantor Cabang Bank Riau Kepri di sana hanya membayar Rp 300 juta lebih per tahunnya,” tutur dia.

Namun, kendati mengakui harga sewa terlalu tinggi, politisi Partai Demokrat ini menyebut hal itu bukanlah kategori mark up, melainkan hanya kelebihan bayar. ”Itu bukan mark up namanya. Hanya kelebihan bayar," ucap Nasril.

Ketika ditanya, kapan pihaknya memanggil Direksi PT Bank Riau Kepri untuk meminta penjelasan soal harga sewa kantor cabang di Jakarta yang nilai ”tidak wajar” serta selisihnya sangat jauh dengan ruko di sebelahnya, Nasril mengarahkan potretnews.com untuk menghubungi Wakil Ketua Komisi III Ir HM Arfah MSi dan Sekretaris Komisi III DPRD Riau Drs H Suhardiman Amby Ak.

"Lebih jelasnya tanya saja sama pimpinan Komisi III yakni Wakil Ketua Arfah atau Sekretaris Komisi III Suhardiman Amby. Karena mereka lebih kompeten menjawab itu. Memang kita sama-sama di Komisi III, namun mereka pimpinan di situ, ini saya kirim no handphone keduanya," ujar Nasri kepada potretnews.com.

Hingga diterbitkan, berita ini belum terkonfirmasi dengan manajemen PT Bank Riau Kepri. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww