Status Siaga Darurat Karhutla di Riau Ditetapkan Hari Ini, Dua Kabupaten Sudah Duluan

Status Siaga Darurat Karhutla di Riau Ditetapkan Hari Ini, Dua Kabupaten Sudah Duluan

Ilustrasi pemadaman api. (foto: greeners.co)

Senin, 19 Februari 2018 09:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pagi ini, Senin (19/2/2018) Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim akan menetapkan status Siaga Darurat Karhutla di Provinsi Riau. Penetapan status ini juga dibarengi dengan rapat kordinasi untuk penanganan pencegahan agar kebakaran di Riau tidak meluas.

"Pagi ini rapat dipimpin langsung pak Plt Gubernur sekaligus penetapan status siaga darurat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger Senin (19/2/2018).

Apalagi lanjut Edwar Sanger saat ini, Indragiri Hilir (Inhil) dan Bengkalis sudah menerapkan status Siaga Darurat Karhutla. Sehingga sudah lengkap syarat untuk tetapkan status siaga darurat Karhutla di Provinsi.

"Sekarang ini syarat untuk menetapkan status Siaga Darurat Karhutla sudah cukup. Sudah ada dua Kabupaten yang berstatus siaga darurat. Makanya akan segera kita tetapkan di Provinsi Riau," ujar Edwar Sanger, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Selain, Inhil dan Bengkalis yang sudah menerapkan status siaga darurat saat ini Pelalawan dan Meranti akan segera menetapkan status Siaga Darurat Karhutla juga dan sedang dipersiapkan.

"Yang akan segera menyusul itu Pelalawan dan Meranti. Ini sebagai upaya pencegahan biar kebakaran bisa diatasi segera," demikian Edwar. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww