Home > Berita > Riau

Empat Terduga Teroris yang Ditangkap di Kampar dan Pekanbaru Berencana Bom Sejumlah Kantor Polisi

Empat Terduga Teroris yang Ditangkap di Kampar dan Pekanbaru Berencana Bom Sejumlah Kantor Polisi

Densus 88 Antiteror menangkap 4 terduga teroris di Kampar dan Pekanbaru. (foto: liputan6.com)

Selasa, 24 Oktober 2017 14:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Empat terduga teroris Riau yang tertangkap di Kampar dan Pekanbaru berencana mengebom sejumlah kantor polisi. Mereka mengincar kantor polisi yang berada di Kota Pekanbaru. "Sementara yang di Riau ini, mereka berencana beraksi dengan mengebom sejumlah kantor polisi di Kota Pekanbaru," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo, di Pekanbaru, Selasa (24/10/2017) siang, dilansir potretnews.com dari liputan6.com.

Namun, dia enggan menyebut kantor polisi yang menjadi sasaran kelompok tersebut. Tidak menutup kemungkinan, mereka menyasar dari tingkat pos polisi hingga Mako Brimob atau Mapolda Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

BERITA TERKAIT:

. Update, Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Kampar dan Pekanbaru Sebanyak 4 Orang

Menurut Guntur, keempatnya saat ini diamankan di Mako Brimob Polda Riau untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, Detasemen Khusus Antiteror 88 menangkap 4 terduga teroris di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru hari ini. Mereka diduga anggota jaringan Jemaah Anshor Daulah.

Penangkapan
Keempatnya adalah W alias AA, AI alias BS, H alias AZ dan Y alias AB. Mereka ditangkap dalam waktu berbeda. W dan BS ditangkap pukul 06.00 WIB di sebuah jalan. Kemudian dilakukan penggeledahan di rumahnya di Desa Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau.

Polisi kemudian menangkap dua lainnya, H dan Y, dari hasil pengembangan dari penangkapan pertama. Sama dengan W dan BS, H serta Y juga ditangkap di jalan. Densus pun menggeledah rumah Y di kawasan Tangkerang, Kota Pekanbaru dan rumah H di Perumahan Griya Anggrek, Kubang, Kabupaten Kampar.

Editor:
Jaka Abdillah

wwwwww