PotretNews.com Selasa 04 Agustus 2020
Home >  Berita >  Siak

Syukuran Piala Adipura Berlangsung Sederhana, di Bawah Teduhnya Pohon Ketapang Biola Taman Tengku Agung Siak

Syukuran Piala Adipura Berlangsung Sederhana, di Bawah Teduhnya Pohon Ketapang Biola Taman Tengku Agung Siak

Salah seorang petugas kebersihan memberikan Piala Adipura ke Bupati Siak Syamsuar.

Jum'at, 11 Agustus 2017 17:04 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sukacita menyambut  Piala Adipura tak hanya dirasakan oleh Bupati dan pejabat lainnya. Eforia Adipura ini juga dirasakan oleh para petugas kebersihan Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (11/8/2017).
Karena, keberhasilan meraih Adipura ini tidak terlepas dari pengawal sejati yang menjadi ujung tombak selama tiga tahun terakhir untuk berjibaku di lapangan membersihkan jalan-jalan dari sampah buangan pejalan kaki atau pengguna jalan lainnya. 

Seperti, Salmah (65) salah seorang satgas kebersihan, telah melakoni pekerjaannya selama 12 tahun lebih, merasa bersyukur karena menerima bingkisan dari Bupati Siak Syamsuar. Bersama teman-temannya, ia memulai membersihkan jalan-jalan dan taman kota setiap hari mulai dari pukul 06.00-10.00 pagi. Dirinya pun berharap Adipura kembali diraih Siak tahun depan. 

Kali ini, perayaan ini juga langsung dirasakan mereka. Bahkan, tak pernah terbayang sebelumnya oleh mereka, makan bersama dengan dua tokoh tertinggi di negeri istana (Bupati/Wakil) di bawah teduhnya pohon ketapang biola.

Bupati Siak Syamsuar dalam sambutan juga mengungkapkan rasa syukurnya. Ia juga mengaku, Adipura yang diraih Siak selama tiga tahun ini merupakan buah kerja keras seluruh masyarakat.  Ia pun menargetkan Siak kembali meraih Adipura Kencana (Paripurna) tahun 2018 mendatang. 

Syamsuar juga tidak lupa meluapkan rasa bahagianya dengan mengajak para petugas kebersihan makan bersama di taman Tengku Agung. Bapak tiga anak itu sengaja membuat suasana sederhana yang penuh kekeluargaan, adalah sebagai wujud kebahagian atas kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh masyarakat.

"Adipura bukan semata-mata menjadi tujuan kita, tapi melainkan motivasi dari pemerintah atas keberhasilan kita menjaga kebersihan, keindahan dan lingkungan kota Siak ini," tutur Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Siak ditemani Kadis Peternakan dan Perikanan serta Kadis PU Tarukim juga menabur benih ikan patin dan ikan nila di kolam teratai taman Tengku Agung sebanyak 2500 ekor ikan.

Usai acara, para petugas kebersihan mengajak orang nomor satu di negeri istana itu untuk foto bersama (groufi). Syamsuar pun dengan keramahannya meladeni ajakan dari para ujung tombak kebersihan tersebut. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa, Lingkungan
Loading...
www www