PotretNews.com Minggu 09 Agustus 2020
Home >  Berita >  Riau

DPRD Inhil Maksimalkan Pengawasan terhadap OPD agar Pelaksanaan Program Tepat Sasaran

Senin, 05 Juni 2017 17:52 WIB
Advertorial
dprd-inhil-maksimalkan-pengawasan-terhadap-opd-agar-pelaksanaan-program-tepat-sasaran Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Dani M Nursalam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Dani M Nursalam meminta kepeda Organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil agar bekerja serius, mengingat OPD adalah ujung tombak pelaksanaan program.
Hal itu, dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu usai pengesahan APBD belum lama ini.

''APBD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah disahkan, artinya semua program pekerjaan yang ada di setiap OPD juga harus segera dilaksanakan,'' ujar Dani.

Terlebih lagi bagi program pekerjaan yang memakan waktu lama, ia meminta agar segera di gesa pengerjaannya. Mulai dari proses perencanaan hingga proses pelelangan. Selanjutnya Dani juga mengatakan, bahwa ke depan DPRD akan tetap melakukan pengawasan bagi OPD yang melaksanakan program agar tidak ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan.

''Tahun ini, sebagaimana yang diminta pak wabup, kita DPRD akan melakukan pengawasan secara maksimal. Namun terkadang, ada beberapa OPD yang kita kritik dan beri saran yang mereka anggap hanya sebagai angin lalu, sehingga akhirnya program yang ada di OPD tersebut tidak bisa sepenuhnya mereka laksanakan,'' tukas Dani M Nursalam. (adv/dewan/suf)

       
        Loading...    
           
Loading...
www www