Home > Berita > Riau

Ini Komentar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Mendengar Kabar Hakim Jatuhkan Vonis Bebas untuk Bupati Rohul Nonaktif Suparman

Ini Komentar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Mendengar Kabar Hakim Jatuhkan Vonis Bebas untuk Bupati Rohul Nonaktif Suparman

Terlihat Suparman mendatangi warganya usai putusan sidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kamis siang. (foto: goriau.com)

Kamis, 23 Februari 2017 18:26 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA yang tengah berada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), enggan mengomentari vonis bebas Bupati Rokan Hulu (Rohul) Nonaktif Suparman.BERITA TERKAIT:

. Vonis Bebas Bupati Rohul Nonaktif Suparman, Sejarah Baru KPK Keok di Riau

"No comment, no comment," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman di Tembilahan, Kamis (23/2/2017) siang, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Bupati Rohul Nonaktif Suparman, yakni Eva Nora akan segera menyerahkan petikan putusan vonis bebas kliennya ke Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Hal itu dilakukan dengan tujuan agar Suparman dapat kembali menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Rohul. "Mudah-mudahan satu sampai dua hari ini sudah sampai ke tangan Gubernur," kata Eva.

Pihaknya, imbuh Eva usai sidang, masih menunggu petikan putusan vonis bebas ini, untuk mengeluarkan Suparman dari tahanan, hari ini juga. Walau kliennya divonis bebas, tim kuasa hukum Suparman tetap mendukung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

SIMAK:

. Drama Birokrasi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan yang Menguras Kesabaran

"Memang putusan itu sesuai fakta di persidangan, dan kita tetap dukung KPK untuk pengusutan kasus berikutnya. Alhamdulillah, kami terima putusan ini," urainya sambil menangis.
Terpisah, Suparman yang sempat diwawancarai usai sidang tersebut mengaku sangat bersyukur atas vonis hakim. Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Rohul yang selama ini mendukungnya.

"Allah dengarkan doa kami masyarakat Rohul, doa masyarakat ini, sekarang saya minta semua tenang, upaya ini bahwa masih banyak perjuangan yang lebih penting ke depan dan kita tunggu proses hukum selanjutnya," ujar mantan Ketua DKD KNPI Riau itu. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Peristiwa, Hukrim
wwwwww