PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018

Bak Aktor Film Fast and Furious, Begini Aksi Polisi Kejar Penjambret di Jalan Setiabudi Pekanbaru

Bak Aktor Film <i>Fast and Furious</i>, Begini Aksi Polisi Kejar Penjambret di Jalan Setiabudi Pekanbaru

Ys saat diamankan ke Mapolresta Pekanbaru, Kamis siang.

Kamis, 16 Februari 2017 13:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dipergoki merampas tas milik seorang wanita di jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Kamis (16/2/2017) siang. Seorang pelaku jambret berinisial Ys (33) berhasil ditangkap polantas.Aksi pak polisi mirip seperti yang terjadi di film Fast and Furious (sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2001. Film yang disutradarai oleh Rob Cohen ini dibintangi oleh Paul Walker, Vin Diesel, Michelle Rodriguez, dan Jordana Brewster, red).

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, aksi penjambretan terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Ketika itu korbannya Aulia (24) bermaksud untuk menukar uang ke Maybank, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Namun, saat mau berhenti di depan bank tersebut, tasnya dirampas oleh dua pelaku jambret.

Seorang anggota Satlantas Polresta Pekanbaru, Aiptu Bela Adi Saputra yang sedang berada di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Permata Bank langsung mengejar kedua pelaku yang kabur melewati Jalan Tengku Umar, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.

Ads
Melihat seorang polantas mengejarnya, kedua pelaku berusaha kabur dan masuk ke jalan Sultan Syarif Kasim, kemudian berbelok lagi ke Jalan Setiabudi, Kecamatan Limapuluh.

Tepat di persimpangan Jalan Setia Budi-Sudirman, Aiptu Bela langsung memepet kedua pelaku dan melompat dari sepeda motornya untuk meringkus kedua pelaku yang juga ikut terjatuh dari sepeda motornya.

Sayangnya, aksi heroik Aiptu Bela yang hanya seorang diri, hanya berhasil meringkus satu pelaku, Ys. Sedangkan rekan pelaku berhasil kabur dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU.
Berhasil diringkus, Ys kemudian digiring ke Maporlesta Pekanbaru berikut barang bukti berupa tas korban berisi uang Rp3 juta, serta pecahan busi. Saat ini pelaku ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, membenarkan adanya seorang pelaku jambret yang berhasil diringkus oleh anggota Satlantas Polresta Pekanbaru.
"Pelakunya sudah ditangani Unit Buser Satreskrim Polresta Pekanbaru, dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," ujar kasat. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww