PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Fikom Umri Minta Ide dari Alumninya untuk Susun Kurikulum SNPT KKNI

Rabu, 18 Januari 2017 02:09 WIB
Muhamad Maulana
fikom-umri-minta-ide-dari-alumninya-untuk-susun-kurikulum-snpt-kkniFoto bersama pimpinan Fikom Umri dengan alumni usai workshop dan FGD.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) bakal mengikutsertakan alumninya dalam penyusunan enyusunan Kurikulum Standar Nasional Pendidikan Tinggi berbasis Standar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (SNPT KKNI).Upaya dilakukan sebagai bentuk komitmen pengembangan mutu dan kualitas pendidikan Fikom Umri dalam mewujudkan fakultas terbaik di masa mendatang.

Dekan Fikom Umri Jupendri MIKom dalam sebuah workshop dan fokus group discussion (FGD) dengan alumni, Selasa (17/1/2017), di Hotel Winstar Pekanbaru, menyebut, alumni merupakan bagian penting yang tak terpisahkan dalam pengembangan fakultas. Karena sebagai fakultas yang tengah berkembang, Fikom membutuhkan saran serta masukan dari berbagai pihak terkait kekurangan apa saja yang harus dilengkapi dalam mewujudkan tujuan tersebut.

"Sebagai mantan mahasiswa, alumni tentunya paham betul dengan kondisi dari fakultas. Sehingga pemikiran serta saran positif dari para alumni sangat dibutuhkan dalam mengembangakan fakultas ini," kata dia.

Ads
Pada kesempatan itu, alumni menyampaikan sejumlah pokok pikiran antara lain agar ke depan fakultas mendatangkan praktisi sebagai tenaga pengajar di kampus itu.

Selain itu disarankan juga kepada pimpinan fakultas supaya memperkuat penguasaan bahasa Inggris bagi mahasiswa sebagai bekal berkompetisi di era globalisasi ini. Mencuat juga pada pertemuan it mengenai perlunya pengusaan teori komunikasi untuk membantu calon lulusan dalam melakukan penelitian.

Selain Dekan Fikom Umri Jupendri MIKom, terlihat juga hadir Wakil Dekan Jayus MIKom, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Desliana Dwita MIKom dan beberapa Dosen Fikom lainnya serta para alumni berbagai angkatan dari berbagai profesi. ***

wwwwww