PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018
Home > Berita > Riau

Tahun Ajaran Baru 2017, Umri Terapkan Kurikulum SNPT KKNI

Kamis, 12 Januari 2017 19:12 WIB
Muhamad Maulana
tahun-ajaran-baru-2017-umri-terapkan-kurikulum-snpt-kkniSuasana Sosialisasi dan Workshop Sehari tentang SNPT KKNI yang diselenggarakan Umri, Sabtu (7/1/2017).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kini tengah menggesa penerapan kurikulum Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) berbasis standar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), yang mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 dan Permenristek Dikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang KKNI.Menjawab wartawan, Wakil Rektor I Umri Dr Taswin Yacob SpS Kamis (12/1/2017) menjelaskan, langkah yang ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut antara lain Umri menggelar Sosialisasi dan Workshop Sehari tentang SNPT KKNI, dengan mendatangkan pakar Prof Usman M Tang MS yang merupakan Kepala LPPMP Universitas Riau, pada Sabtu (7/1/2017).

Diuraikan Taswin, sosialisasi dan workshop sehari ini dihadiri Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Umri Ir Yusman Yusuf MT, empat orang Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau yakni, Dr Irman Majid MA, Jakiman SW MM, Drs Raja Ramli Ibrahim dan Abunawas SAg MM.

Dari unsur pimpinan Umri telihat Wakil Rektor II Bakaruddin SE MM, Wakil Rektor III Baidarus MAg MM, dekan, wakil dekan, ketua program studi, ketua lembaga, Kepala Biro serta Tim Perumus Kurikulum SNPT –KKNI.

Ads
Selain masukan dan arahan dari narasumber, sebut Taswin, juga ada masukan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, dalam rangka mengintegrasikan nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan ke dalam rancangan kurikulum yang kita buat.

”Dengan melibatkan segenap unsur yang ada hingga level program studi dan stake holder terkait, tahapan di internal hingga pengesahan di Kemenristek Dikti, saya yakin ini akan cepat rampung. Target kami pada tahun ajaran baru 2017 ini, kurikulum yang kami susun akan diterapkan,” ujar dia. ***

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww