PotretNews.com Selasa 28 Maret 2017
Home >  Berita >  Riau

1.300 Pejabat Pemprov Riau yang Dilantik Siang Ini di Stadion Utama Diminta Berpakaian Muslim Lengkap

1.300 Pejabat Pemprov Riau yang Dilantik Siang Ini di Stadion Utama Diminta Berpakaian Muslim Lengkap

Ilustrasi.

Rabu, 11 Januari 2017 12:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk pertama kalinya akan dilaksanakan di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Pekanbaru, Rabu (11/1/2017) siang."Pejabat yang menerima undangan kami minta dapat berpakaian Muslim. Khusus untuk laki-laki ya memakai kopiah dan semacam baju koko," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, dikutip potretnews.com dari GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu siang.

Dijelaskan Ikhwan, pemilihan lokasi Stadion Utama Riau sebagai tempat pelantikan merupakan permintaan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. Alasannya, mengingat kuota pejabat yang akan dilantik mencapai ribuan, sekaligus dasar menumbuhkan kepedulian ASN terhadap keberadaan Stadion Utama Riau biasa disebut Riau Main Stadium dan menumbuhkan rasa merakyat.

"Ada sekira 1.300 orang yang akan dilantik. Kalau mulainya jam 13.30 WIB. Namun, jam 13.00 WIB harus sudah berada di lokasi," jelasnya.

Ads
Sebagaimana diketahui, isu pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon III dan IV ini pun telah berhembus kencang sejak Senin (9/1/2017) lalu hingga Selasa (10/11/2017) malam.

Kendati demikian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan waktu itu belum bisa memastikan secara pasti kapan pengajuan pegawai administrator dan pengawas untuk mengisi OPD baru itu akan disetujui Gubernur Riau.

"Masih menunggu kepastian pak gubernur. Itu tergantung beliau. Untuk eselon III dan IV ini ada sekitar 1.300 orang," kata Ikhwan Ridwan waktu itu.

Dikatakan Ikhwan, beberapa ASN yang ”kehilangan” dinas/badan tempatnya bernaung akan disebar ke sejumlah instansi yang mengalami penggabungan dan pemisahan. Ini akan disesuaikan dengan kompetensi ASN di masing-masing bidang. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
www www