Home > Berita > Riau

Seluruh Prodi Umri Sudah Terakreditasi B, Rektor Dr Mubarak: Terima Kasih kepada Semuanya...

Selasa, 03 Januari 2017 23:56 WIB
Muhamad Maulana
seluruh-prodi-umri-sudah-terakreditasi-b-rektor-dr-mubarak-terima-kasih-kepada-semuanyaRektor Umri Dr H Mubarak MSi dan Ketua PWM Riau Wan Abu Bakar foto bersama dengan jajaran BPH & PWM Riau.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seluruh Program Studi (Prodi) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kini telah terakreditasi B dengan sebutan ”Sangat Baik”. Capaian ini tentu saja sangat membuat bangga bagi Rektor Umri Dr H Mubarak MSi, ia mengapresiasi kinerja seluruh civitas akademika dan stkaholeder terkait di universitas ini. Namun yang lebih membanggakan karen usia Umri yang baru delapan tahun pada tahun 2016. Untuk mencapai semua itu bukanlah suatu pekerjaan muda, dalam perjalanannya mengalami pasang surut untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan. Rektor Mubarak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Apresiasi itu disampaikannya Rabu (28/12/2016) ketika Rapat Koordinasi Umri, bersama Badan Pembina Harian (BPH) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau di Aula Umri Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 88 Pekanbaru.

"Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan segenap civitas akademika dan stakeholder terkait, ini keberhasilan kita semua," kata Mubarak.

Dia menjelaskan, sejak awal berdirinya Universitas ini pada 5 Juni 2008, seluruh prodi yang berjumlah 13 hanya mendapatkan nilai akreditasi ”C”. Selanjutnya dalam perkembangan berikutnya pada tahun 2015 dua prodi mendapatkan kareditasi ”B” yaitu prodi Teknik Mesin Otomotif dan prodi Keuangan dan Perbankan.

Puncaknya, pada tahun 2016 seluruh prodi telah mendapatkan akreditasi dengan nilai ”B” di luar prodi Ilmu Hukum, Prodi Pendidikan Informatika, Prodi Hubungan Masyarakat yang berdiri di akhir tahun 2015.

Untuk Prodi Bahasa Inggris dan prodi Manajemen izinnya telah keluar di akhir 2016 lalu dan akan menyesuaikan dengan prodi-prodi yang telah berdiri sebelumnya. Mubarak juga terus menyemangati segenap civitas akademika agar terus bekerja dan berkarya untuk memperoleh nilai ”A” di masa yang akan datang.

Untuk prodi yang berdiri pada akhir tahun 2015 dan 2016 Mubarak bertekad akan mengajukan akreditasinya pada tahun 2017 ini. ”Saya ucapkan terima kasih kepada BPH yang telah melaksanakan pembinaan, sehingga seluruh prodi mendapatkan nilai akreditasi ”B” ujar Mubarak.

”Terima kasih juga untuk Majelis Pendidikan Tinggi dan Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau atas dukungan yang telah diberikan,” ujar Mubarak. ***

wwwwww