PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018

Ditempati Tahun 1961, Barak Militer yang Terbakar di Pekanbaru (Asrama Pancasila) Segera Dibangun Bulan Depan

Ditempati Tahun 1961, Barak Militer yang Terbakar di Pekanbaru (Asrama Pancasila) Segera Dibangun Bulan Depan

Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen Lodewyk Pusung didampingi Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain dan jajaran korem mengunjungi barak militer yang terbakar di Pekanbaru.

Selasa, 13 Desember 2016 09:31 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen Lodewyk Pusung mengunjungi barak militer yang terbakar di Pekanbaru. Dia berjanji akan segera membangun perumahan yang baru tahun depan.BERITA TERKAIT:

. Asrama TNI AD di Pekanbaru (Asrama Pancasila) Terbakar Hebat Jelang Magrib, 10 Rumah Hangus

. Asap Membubung di Kawasan Asrama TNI AD di Pekanbaru (Asrama Pancasila), Warga Sebut Penyebab Kebakaran akibat Arus Pendek Listrik

Ads
"Secepatnya kita rencanakan anggarannya untuk membangun asrama yang terbakar itu. Januari bulan depan kita segera bangun," kata Lodewyk dalam kunjungannya ke korban kebakaran Asrama Pancasila Korem 031/Wira Bima, Pekanbaru, Senin (12/12/2016).

Lodewyk menyebutkan, selain faktor kelalaian, Asrama Pancasila usianya juga sudah cukup tua. Asrama tersebut dibangun pada tahun 1961 silam sehingga kemungkinan adanya instalasi listrik sudah ada yang rusak dan diduga penyebab terjadinya kebakaran.

"Saya datang ke sini untuk melihat langsung anggota yang terkena musibah," kata Lodewyk sebagaimana dikutip potretnews.com dari detik.com.

Lodewyk didampingi Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain serta jajaran Korem 031 Wira Bima dalam kunjungannya ini. Dia mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi dari pihak terkait yang turut meringankan beban korban kebakaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, kebakaran terjadi pada Jumat (9/12/2016) malam. Barak militer ini dihuni oleh 10 kepala keluarga.

Untuk sementara, sejumlah korban kebakaran ini diungsikan di Mess Korem Wira Bima. Sebagian lagi ada yang menumpang di rumah keluarganya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Peristiwa, Umum, Pekanbaru
wwwwww