PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019

Asap Membubung di Kawasan Asrama TNI AD di Pekanbaru (Asrama Pancasila), Warga Sebut Penyebab Kebakaran akibat Arus Pendek Listrik

Asap Membubung di Kawasan Asrama TNI AD di Pekanbaru (Asrama Pancasila), Warga Sebut Penyebab Kebakaran akibat Arus Pendek Listrik

Terlihat bangunan Asrama Pancasila menyisakan puing usai terbakar, Jumat petang. (foto: goriau.com)

Jum'at, 09 Desember 2016 19:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga Jumat (9/12/2016) malam pukul 19.30 WIB, regu Pemadam Kebakaran (Damkar) terus berjibaku menjinakkan sisa api yang melahap sedikitnya 10 rumah di Asrama Pancasila, Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, Riau.BERITA TERKAIT:

. Asrama TNI AD di Pekanbaru (Asrama Pancasila) Terbakar Hebat Jelang Magrib, 10 Rumah Hangus

Terlihat asap putih membumbung tinggi, lantaran bangunan yang dihuni prajurit TNI tersebut mayoritas semi permanen, yang didominasi bahan papan. Ini menimbulkan asap pekat, membuat mata perih.

Belum lagi faktor angin yang berhembus cukup kencang, meski hanya muncul sekali-sekali. Faktor-faktor tersebut cukup membuat regu pemadam kewalahan. Sementara PLN yang tiba di lokasi tadi, sudah memutus arus listrik.

Menurut warga sekitar yang rumahnya turut jadi korban mengatakan, api diduga diakibatkan adanya hubungan arus pendek. "Iya dari atas apinya. Kayaknya korslet," sebutnya, Jumat malam, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Beberapa meter dari lokasi kebakaran ini, warga yang rumahnya jadi korban amukkan api terlihat sibuk mengevakuasi dan mengumpulkan barang mereka yang berhasil diselamatkan.

"Tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut," kata Kepala BPBD/Damkar Pekanbaru Burhan Gurning di lokasi kejadian. Sampai berita diturunkan, tim masih menetralisir area agar api tidak meluas. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
wwwwww