PotretNews.com Minggu 18 November 2018

Asrama TNI AD di Pekanbaru (Asrama Pancasila) Terbakar Hebat Jelang Magrib, 10 Rumah Hangus

Asrama TNI AD di Pekanbaru (Asrama Pancasila) Terbakar Hebat Jelang Magrib, 10 Rumah Hangus

Petugas Damkar tengah memadamkan api salah satu rumah yang terbakar di Asrama Pancasila, Pekanbaru, Jumat petang. (foto: goriau.com)

Jum'at, 09 Desember 2016 18:56 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat melanda Kompleks Asrama Komando Resor Militer 031/Wira Bima atau yang lebih dikenal Asrama Pancasila di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (9/12/2016) petang. 10 rumah semipermanen dilaporkan hangus.Menurut Kepala BPBD/Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning yang diwawancarai di lokasi kebakaran, sedikitnya 10 rumah jadi korban amukkan api. "Kita kerahkan 15 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Dakmar). Api sudah bisa teratasi," katanya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Kebaran tersebut diduga terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Api cepat meluas akibat angin yang cukup kencang, ditambah bangunan semipermanen. "Kita maksimalkan. Sekarang kita sedang cek ke dalam, apa api masih ada atau tidak," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, para penghuni terlihat tak bisa membendung kesedihan. Pemukiman itu adalah tempat tinggal TNI, dan bagunannya cukup rapat. Burhan Gurning memastikan tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut. "Kalau penyebab kebakaran nanti kita pastikan," sebutnya.

Ads
"Ini kan dihuni TNI. Mereka sigap memadamkan api sebelum regu kita tiba. Sebab itu dapat segera diantisipasi," ujar dia. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Pekanbaru
wwwwww