PotretNews.com Senin 24 September 2018

Awas! Ekstasi Warna-warni Serupa Minions Sudah Beredar di Pekanbaru, Ini Bentuk dan Efeknya…

Awas! Ekstasi Warna-warni Serupa Minions Sudah Beredar di Pekanbaru, Ini Bentuk dan Efeknya…

Beginilah wujud Ekstasi jenis Minions yang disita BNN Riau dari tangan bandar narkoba berinisial Awi. (foto: goriau.com)

Kamis, 08 Desember 2016 12:56 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau kemarin memusnahkan ratusan butir Ekstasi jenis Kodok serta Minions. Dua jenis pil haram langka ini diketahui sudah beredar di Kota Pekanbaru, Riau, khususnya di tempat hiburan malam.Tidak hanya langka, Ekstasi Minions salah satunya merupakan jenis ekstasi baru. Bentuknya yang warna warni mirip permen anak serta menyerupai tokoh kartun Minions tak ayal kerap membuat banyak orang terkecoh.

"Bisa jadi bentuknya warna-warni mirip permen bertujuan untuk mengelabui kita (BNN) dan masyarakat. Jika ini beredar di luar tempat hiburan malam, kita tidak akan menyangka ini narkoba," kata Kepala Bidang Penindakan dan Pemberantasan BNN Riau AKBP Haldun seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Ekstasi Minions berhasil disita petugas dari tangan salah seorang pengedar berinisial Awi. Setelah di tes, ternyata pil tersebut mengandung zat narkoba. Pengakuan sang bandar, Minions dipasarkan seharga Rp350/butir. Ini sedikit lebih mahal ketimbang merek lainnya.

Ads
"Ini dipasok dari seorang bandar besar di Pekanbaru. Kita sedang lacak yang bersangkutan. Diduga Minions dikirim dari luar negeri," urai AKBP Haldun saat berbincang di kantornya.

"Kalau ini bandar besarnya sudah ketangkap, mungkin bisa ketahuan soal peredaran Minions di Pekanbaru atau di Riau secara umum. Kalau efeknya (Ekstasi Minions) ini kuat. Sebab itu kita waspadai bila sampai beredar di masyarakat," ujar Haldun. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww