PotretNews.com Selasa 11 Agustus 2020
Home >  Berita >  Hukrim

Pria Berkode ”77” yang Diduga Anggota Sindikat Narkoba Internasional di Riau Diburu Polisi dari Jakarta

Pria Berkode ”77” yang Diduga Anggota Sindikat Narkoba Internasional di Riau Diburu Polisi dari Jakarta

Gambar hanya ilustrasi. (FAJAR)

Minggu, 22 September 2019 13:28 WIB
RIAU, POTRETNEWS.com - Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat masih mengembangkan sindikat narkoba jaringan internasional di Pekanbaru, Riau. Saat ini polisi tengah memburu bandar jaringan yang berkode ”77”.
"Saat ini kami masih fokus untuk pengembangan ke bandarnya. Ini masih kami telusuri, karena orangnya ini hanya diberi kode ’77’," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/9/2019).

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Jakbar yang dipimpin AKP Arif Oktora menangkap kurir narkoba berinisial ZK di Pekanbaru, Riau, pada Kamis (19/9). Kurir tersebut mengaku diperintah oleh seseorang via telepon.

”Dari keterangan tersangka, bahwa sebelum dia ditangkap itu, dia dihubungi oleh seorang pria dengan nomor dari luar negeri," kata AKP Arif.

Polisi masih menyelidiki siapa bandar tersebut. Sebab, tidak ada identitas bandar yang disebut oleh kurir. ”Jadi di handphone dia tidak ada namanya, dia juga hanya tahu orang itu dikasih kode ’77’ saja,” tutur Arif.

Arif mengatakan, kode ”77” itu digunakan untuk mengaburkan penyelidikan polisi. ”Jadi itu hanya kode saja, karena mereka juga tidak saling kenal,” ucapnya. Polisi menyita 10 bungkus paket sabu dari tersangka. Tersangka ditangkap polisi di tengah kepungan kabut asap, di dekat terminal.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan jaringan tersebut. ”Kita usut jaringannya hingga tuntas. Ini komitmen kami untuk memberantas narkoba, agar generasi muda kita tidak diracuni oleh narkoba,” ujar Kombes Hengki. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "Buru Sindikat Narkoba di Riau, Polres Jakbar Kejar Pria Berkode ’77’"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Hukrim, Riau
Loading...
www www