PotretNews.com Senin 24 September 2018

Perampokan 2,5 Kilogram Emas di Pasar Rumbio Kampar: Polisi Sita Senjata Api Laras Panjang US Carabine dan Puluhan Amunisi dari Rumah Kos Tersangka di Tamankarya Pekanbaru

Perampokan 2,5 Kilogram Emas di Pasar Rumbio Kampar: Polisi Sita Senjata Api Laras Panjang US Carabine dan Puluhan Amunisi dari Rumah Kos Tersangka di Tamankarya Pekanbaru

Ilustrasi.

Senin, 05 Desember 2016 06:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kurang dari 26 jam, bandit bersenjata api yang terlibat aksi perampokan di parkiran Pasar Rumbio, Kabupaten Kampar, Riau berhasil diciduk aparat kepolisian di kos-kosannya, Jalan Tuahkarya, Tampan, Kota Pekanbaru.Pelaku diketahui berinisial AH alias Aldi, umur 30 tahun. Ia dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar hari Jumat (3/12/2016) malam, pukul 19.30 WIB. Selain dia, aparat berwajib juga menyita sejumlah barang bukti kejahatan, serta barang-barang yang dirampas.

"Kita sita senjata api laras panjang jenis US Carabine yang sudah dimodifikasi, ada juga enam butir peluru dari sejata api jenis FN serta 35 butir peluru US Carabine," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi, Minggu (4/12/2016) malam, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Senjata (serupa senjata api organik) yang sudah dimodifikasi itu ditemukan polisi di kos-kosan tempat pelaku bersembunyi. Hingga sekarang, aparat masih menelusuri dugaan senjata-senjata lainnya yang dimungkinkan masih disembunyikan Aldi.

Ads
"Kita masih kembangkan lagi, melacak apakah ia punya rekan-rekan lainnya," ucap Kapolres Kampar. Belum dijelaskan terkait sudah berapa kali Aldi terlibat perampokan, yang jelas aksinya Kamis siang lalu mengantarkan bandit tersebut ke sel Mapolres Kampar.

Selain pelaku dan barang bukti senjata api, petugas juga menyita satu bungkus emas yang sempat ia curi (dari total 2,5 Kilogram) di parkiran Pasar Rumbio ini.

Aldi beraksi seorang diri dengan memecahkan kaca mobil korbannya bernama Hadinur, lalu menondongkan senjata api. Spontan saja korban syok dan kabur ke luar. Melihat ini, Aldi mengejar korban hingga Hadinur tersungkur.

Bak di film-film, Aldi mengancam menghabisi nyawa targetnya jika tidak menyerahkan tas berisi emas 2,5 kilogram serta uang tunai Rp80 juta. Takut dilukai, Hadinur pun menyerah. Kejadian tersebut berlangsung di parkiran Pasar Rumbio, Kampar. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Kampar, Pekanbaru
Tour de Siak 2018
wwwwww