Eks Anggota Polri dan Pecatan TNI Dibekuk Usai Terlibat Kejahatan dengan Senjata Api di Pekanbaru

Eks Anggota Polri dan Pecatan TNI Dibekuk Usai Terlibat Kejahatan dengan Senjata Api di Pekanbaru

Ilustrasi.

Jum'at, 10 Juni 2016 23:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau, meringkus empat orang terduga pelaku kejahatan bersenjata api. Satu pelaku diketahui pecatan polisi dan satu lagi pecatan TNI dan sisanya warga sipil. Keempat pelaku diringkus aparat berwajib usai beraksi memeras salah seorang warga. Mereka mengaku anggota polisi, bahkan menunjukkan badge Polri. Dengan modal itu, penjahat tersebut mencegat sasarannya.

Informasi yang dirangkum, dalam aksi tersebut, para pelaku merampas tiga unit handphone dan uang milik korbannya. Setelahnya, pelaku kriminal ini menurunkan korban di kawasan Kubang Raya, Pekanbaru Provinsi Riau.

"Setelah mendapat laporan ini, kita langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkus keempatnya," jawab Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (10/6/2016) tengah malam.

Dalam beraksi, sambungnya, pelaku ditengarai menggunakan mobil. Di dalam mobil itu lah sasarannya dikuras harta bendanya. "Kita juga berhasil mengamankan senjata api yang mereka gunakan dalam beraksi," beber kabid humas.

Identitas mereka, AD alias Rijal (pecatan Polri), AS alias Satria (pecatan TNI). Sedangkan dua warga sipil lainnya yakni CR alias Candra dan JA alias Jek, warga Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

"Mereka masih jalani pemeriksaan. Kita dalami terkait sudah berapa kali mereka terlibat kejahatan," ujar AKBP Guntur. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Hukrim
wwwwww