PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019

Kesal Tasnya Dirampas, Ibu Hamil di Pekanbaru Tabrakkan Motornya ke Motor Penjambret

Kesal Tasnya Dirampas, Ibu Hamil di Pekanbaru Tabrakkan Motornya ke Motor Penjambret

Ilustrasi.

Minggu, 04 Desember 2016 19:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski sedang hamil tua, Iki Monika Asni (33), tetap bernyali besar saat menjadi korban penjambretan. 
Sepeda motor yang dikendarainya ditabrakkan ke sepeda motor pelaku jambret yang merampas tas miliknya saat melintas di Jalan Kelapa Sawit, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru."Pelaku jambret ini gagal berkat perlawanan yang dilakukan korbannya," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Minggu (4/12/2016), seperti dikutip potretnews.com dari merdeka.com.

Saat ini korban dirawat di rumah sakit akibat luka lecet pada bagian lutut dan dagunya, sedangkan pelaku babak belur dihajar warga hingga pingsan. Pelaku bernama Purwanto alias Wawan, warga Jalan Belimbing Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

"Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor dipepet oleh pelaku. Tas korban dirampas, pelaku pun langsung kabur," kata Guntur.

Perlawanan dimulai ketika korban tak terima tasnya dirampas, Ia pun langsung menambah laju sepeda motornya dan mengejar pelaku sambil berteriak "maling" berharap pertolongan warga sekitar. Melihat warga ramai, pelaku gugup. Korban pun berhasil memepet pelaku dan menabraknya hingga sama-sama terjatuh.

"Pelaku dapat dikejar, berdekatan korban menabrakan sepeda motornya. Kedua sama-sama terjatuh," ucapnya.

Warga yang melihat peristiwa ini kemudian membantu korban yang meringis kesakitan karena lutunya terluka. Pelaku yang tersungkur karena sepeda motornya ditabrak korban juga mengalami sejumlah luka. Beberapa warga pun langsung mengajarnya hingga babak belur dan pingsan.

"Korban dan pelaku saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit yang berbeda. Pelaku kita awasi selama proses perawatan agar tidak melarikan diri, sepeda motor dan barang bukti lainnya juga diamankan," pungkasnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww