PotretNews.com Senin 21 Januari 2019

Setelah 34 Kali Beraksi di Kota Pekanbaru, Jambret Berusia 22 Tahun Ini Akhirnya Ditangkap

Setelah 34 Kali Beraksi di Kota Pekanbaru, Jambret Berusia 22 Tahun Ini Akhirnya Ditangkap

Kapolsek Limapuluh Kompol Rinaldo Aser didampingi Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, Ipda M Bahari Abdi saat ekspos pelaku jambret 34 TKP di Mapolsek Limapuluh, Sabtu siang. (foto: goriau.com)

Sabtu, 19 November 2016 18:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pria pengangguran, RD alias Danil (22) diringkus Tim Opsnal Polsek Limapuluh, Pekanbaru, Riau, Jumat (18/11/2016). Ia diduga melakukan jambret sebanyak 34 kali di wilayah Pekanbaru.Danil ditangkap di persembunyiannya, Jalan Patimura, Kecamatan Sail, setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan dari korbanya, Indri (36), Sabtu (29/10/2016) lalu. "Setelah dapat laporan, langsung kita lakukan penyelidikan," ujar Kapolsek Limapuluh Kompol Rinaldo Aser, Sabtu (19/11/2016) siang.

"Selain pelaku, kita juga amankan satu alat isap sabu (bong) yang ditemukan di TKP bersama puluhan KTP, STNK, Ijazah, SIM milik para korban. Seluruhnya dibawa ke Polsek Limapuluh guna penyidikan lebih lanjut," imbuhnya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Kapolsek mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui sudah 34 kali beraksi di wilayah Pekanbaru, dengan rincian, 10 TKP di wilayah Polsek Limapuluh, sembilan TKP di wilayah Polsek Bukitraya, lima TKP di wilayah Polsek Sukajadi.

"Kemudian, empat TKP di wilayah Polsek Tenayanraya, tiga TKP di wilayah Polsek Pekanbaru Kota, dua TKP di wilayah Polsek Senapelan dan satu TKP di wilayah Rumbai," beber kapolsek.

Terpisah, Danil , mengaku jika dirinya hanya bertugas sebagai joki (pengendara). "Saya yang bawa motor, yang ambil teman saya. Biasa main bertiga, kadang sendiri juga," ungkapnya.

Masih kata kapolsek, untuk saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut, serta memburu tiga rekan pelaku yang kini ditetapkan sebagai DPO. "Pelaku kita jerat pasal 362 KUHP, ancaman hukuman lima tahun penjara," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww