PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Riau

Mulai 16 November 2016 Ada Operasi Zebra Siak di Riau, Lengkapi Surat Kendaraan Anda!

Mulai 16 November 2016 Ada Operasi Zebra Siak di Riau, Lengkapi Surat Kendaraan Anda!

Ilustrasi/Razia lalu lintas.

Selasa, 08 November 2016 21:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mulai tanggal 16 November 2016 nanti, Polda Riau dan jajaran bakal menggelar Operasi Zebra Siak 2016. Agenda yang berlangsung selama 13 hari tersebut bakal fokus soal ketertiban, kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.Operasi kepolisian yang mendepankan fungsi lalu lintas ini bertujuan untuk menciptakan situasi jalan raya yang tertib dan lancar, khususnya pada setiap lokasi yang dianggap rawan. Tujuannya untuk meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

BERITA TERKAIT:

. Melanggar Lalu Lintas, Terjaring Razia... Eh Malah Dapat Souvenir dan Helm Gratis dari Polisi

Ads
"Kita ingin menciptakan situasi lalu lintas yang tertib dan lancar pada setiap lokasi yang dianggap rawan, dan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," kata Wakapolda Riau Ermi Widyatmo sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Itu diungkapkannya di sela-sela pembukaan kegiatan Latihan Praoperasi (Latpraops) yang dilaksanakan di Aula Bengkalis, Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Riau, Selasa (8/11/2016) pagi, yang diikuti sekira 900 personel Kepolisian Riau.

Pentingnya dilakukan latpraops ini, imbuh wakapolda, agar seluruh personel memiliki gambaran terkait target operasi, dan memahami cara bertindak masing-masing satuan tugas (satgas) dalam Operasi Zebra Siak 2016 nanti.

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Guritno Wibowo mengemukakan, operasi tersebut nantinya bakal melibatkan ratusan personil, khususnya dari jajaran lalu lintas, dengan tujuan penegakkan hukum, yang mana lebih diorientasikan terhadap pelanggaran lalulintas yang dapat menyebabkan kecelakaan.

"Pelanggaran lalulintas ada yang bersifat ringan, sedang dan berat. kita akan lihat pelanggaran lalulintas yang berat tadi dan akan kita tindak," ujarnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Riau, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww