Melanggar Lalu Lintas, Terjaring Razia... Eh Malah Dapat Souvenir dan Helm Gratis dari Polisi

Melanggar Lalu Lintas, Terjaring Razia... Eh Malah Dapat Souvenir dan Helm Gratis dari Polisi

Mega Roadshow Police Education yang dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru, Rabu siang.

Rabu, 16 Desember 2015 19:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau, terus berinovasi untuk mengajak para pengguna jalan agar tertib berlalu lintas. Tidak hanya melakukan penindakan, aksi polisi kini jauh lebih bersahabat, yakni dengan memberi souvenir gratis terhadap para pelanggar lalu lintas. Kegiatan pendidikan masyarakat yang dilakukan Satlantas ini diberi nama Mega Road Show Police Education, dan mulai dilakukan Rabu (16/12/2015). Ada 10 titik lokasi yang disasar polisi. Di lokasi itu, yang jadi sasaran adalah sejumlah para pengguna kendaraan, khususnya sepeda motor.

Lokasinya yakni di depan Ramayana, Jalan Diponegoro, Pasar Bawah, lalu di depan sekolah Dharma Yudha Jalan Soekarno Hatta, kawasan Ramayana Panam, kawasan Purna MTQ, Pasar Cik Puan, Alam Mayang, depan Stadion Rumbai, dan di depan Hawai Departement store.

"Tujuannya memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan yang ada di sekitar lokasi kegiatan. Pengguna jalan yang ditemukan melanggar peraturan akan diberikan teguran, lalu di arahkan ke tempat edukasi yang telah disiapkan," sebut Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda.

Disana, para pelanggar lalu lintas diberi pertanyaan dari polisi. Bagi mereka yang bisa menjawabnya, akan diberikan berbagai souvenir dan helm gratis. "Diharapkan dengan mendapatkan souvenir, si pelanggar akan selalu ingat dengan kesalahannya dan tidak mengulanginya," urai Zulanda.

10 lokasi yang dipilih ini, adalah hasil tinjauan kepolisian, karena disini menjadi jalan raya yang cukup rawan terjadi kecelakaan dan pelanggaran. "Ini juga sebagai upaya pencegahan kecelakaan secara simpatik. Selain itu, kegiatan tersebut kita lakukan secara serentak di 10 lokasi ini," paparnya, Rabu sore.

"Dengan dilaksanakannya penyuluhan tertib berlalu lintas ini diharapkan juga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, karena nanti lagi kita (kepolisian) akan menggelar operasi Lilin 2015 untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2016," tutup Kompol Zulanda. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww