PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018
Home > Berita > Inhil

Ditangkap di Bus Handoyo Tujuan Jawa saat Melintas di Jalinsum Jambi, Tahanan Polsek Kemuning Inhil yang Kabur Malah Senyum saat Difoto

Ditangkap di Bus Handoyo Tujuan Jawa saat Melintas di Jalinsum Jambi, Tahanan Polsek Kemuning Inhil yang Kabur Malah Senyum saat Difoto

Ekspresi Adi, tahanan Polsek Kemuning yang melarikan diri, usai ditangkap polisi, Jumat siang (4/11/2016).

Jum'at, 04 November 2016 19:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satu lagi tahanan yang melarikan diri dari Mapolsek Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau berhasil ditangkap tim gabungan. Artinya, sampai hari sudah tiga tahanan yang ditemukan, dari total lima orang yang lolos dari sel.Identitas tahanan ketiga yang ditangkap ini bernama Adi Saputra. Dia dibekuk oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Inhil dan Polsek Kemuning Jumat (4/11/2016) siang tadi, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Muaro Bungo Provinsi Jambi.

Ketika itu, Adi sedang berada di dalam Bus Handoyo tujuan Pulau Jawa. Diduga, pria tersebut hendak melarikan diri jauh-jauh dari buruan petugas kepolisian. Namun sayang, sebelum bus berangkat, Adi langsung diciduk tanpa perlawanan.

"Kita dapat informasi keberadaannya dan langsung lakukan pengejaran. Artinya sudah tiga tahanan dari total lima orang yang melarikan diri sudah kita amankan," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Arry melanjutkan, sebelum tertangkap aparat berwajib, Adi diketahui sempat bersembunyi alias melarikan diri ke Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Bahkan dirinya sempat berniat menumpangi bus ke Jawa.

Namun upayanya terendus polisi, yang langsung menyergapnya sebelum pergi jauh meninggalkan Pulau Sumatera. Hasilnya, Adi harus menyusul rekan satu selnya Supriyanto dan Purwanto, yang sudah ditangkap petugas, Selasa (1/11/2016) lalu, di pedalaman Jambi.

Kasat Reskrim Polres Inhil berjanji, akan terus memburu dua tahanan lainnya yang belum tertangkap sampai sekarang. Identitas mereka adalah Hendra dan Arianto. "Kita minta keduanya segera menyerahkan diri secara baik-baik," tukas AKP Arry Prasetyo.

Uniknya, Adi yang difoto polisi sesaat setelah ditangkap, masih sempat-sempatnya melempar senyuman ke kamera. Tidak terlihat rasa penyesalan dari wajahnya, meski terlibat aksi melarikan diri dari sel tahanan Polsek Kemuning. ***

Editor:
Wawan Setiawan

loading...
Kategori : Inhil, Hukrim
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww