PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Inhil

Dua Tahanan Polsek Kemuning Inhil yang Kabur Ditangkap Polisi saat Tertidur Pulas di Gubuk Penjaga Kebun Karet di Muara Tebo Jambi

Dua Tahanan Polsek Kemuning Inhil yang Kabur Ditangkap Polisi saat Tertidur Pulas di Gubuk Penjaga Kebun Karet di Muara Tebo Jambi

Dua tahanan kabur yang berhasil ditangkap tim gabungan di pedalaman Jambi.

Kamis, 03 November 2016 18:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua dari lima tahanan yang meloloskan diri dari Mapolsek Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau berhasil diciduk polisi. Keduanya tertangkap saat sedang tidur di pondok kebun karet, 200 kilometer dari Kota Jambi.Identitas kedua tahanan yang berhasil ditangkap ini adalah Purwanto dan Supriyanto. Mereka diciduk Selasa (1/11/2016) dini hari lalu oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Inhil dan personel Polres Bungo Tebo. Ketika itu, Purwanto dan Supriyanto sedang tertidur pulas.

BERITA TERKAIT:

. Petugas Jaga Diduga Ketiduran, 5 Tahanan Polsek Kemuning Inhil Kabur dengan Menggergaji Terali Besi, Ini Wajah Mereka

"Itu lokasinya di pelosok, sekira 200 kilometer dari Kota Jambi. Mereka kita tangkap saat istirahat di pondokan kebun karet," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, Kamis (3/11/2016) siang, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.

Pondok itu, kata Arry, berada di areal perkebunan karet PT Tebo Indah, tepatnya di Dusun Tengah, Desa Telukpandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Muara Tebo, Provinsi Jambi. Keduanya pun kaget dan menyerah tanpa perlawanan, ketika polisi gabungan melakukan pengepungan.

Adapun pengejaran tersebut bukan perkara mudah. Sebab sejak melarikan diri pada 23 Oktober 2016 lalu, para tahanan tersebut kerap berpindah-pindah lokasi. "Kita sempat mendatangi beberapa lokasi yang diduga jadi tempat persembunyian para tersangka," kata dia.

Sementara tiga orang tahanan lainnya bernama Hendra, Arianto dan Edi Saputra, masih dalam buruan kepolisian. "Kita minta koperatif saja dan segera menyerahkan diri. Sementara yang dua ini, sudah kita bawa ke Inhil," ujar AKP Arry Prasetyo.

Menurut polisi, kelima tahanan yang kabur tersebut dibui lantaran melakukan pencurian kabel listrik milik PT PLN yang terjadi di dua tempat, yaitu Jalan Lintas Timur Kelurahan Selensen dan Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhil, Hukrim
wwwwww