PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Inhil

Bupati HM Wardan Bertemu Bos PLN, Bicarakan Pembangunan Gardu Induk di Inhil

Kamis, 27 Oktober 2016 22:39 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-bertemu-bos-pln-bicarakan-pembangunan-gardu-induk-di-inhilPertemuan Bupati Inhil HM Wardan dengan jajaran PLN Rengat.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Manajer PLN Rengat Kemas Abdul Gafur mengatakan akhir tahun 2017 mendatang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan memiliki gardu induk sebagai penguat pasokan aliran listrik bagi konsumen.BACA JUGA:

. Semua Berita Kabupaten Indragiri Hilir, Klik di Sini

. Derita Warga Kian Sempurna, di Tengah Asap PLN Padamkan Listik Pekanbaru 9 Hari, Berikut Jadwalnya

Ads
Hal itu diungkapkannya saat rapat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Inhil Provinsi Riau yang langsung dihadiri Bupati HM Wardan, Sekda Inhil serta dinas terkait lainnya di aula lantai 5 kantor bupati, Kamis (27/10/2016).

"Di Rengat awal tahun 2017 ini diperkirakan pembangunan gardu induk rampung, dan Inhil ditargetkan akhir tahun 2017 memdatang untuk memperkuat pasokan aliran listrik," katanya.

SIMAK:

. Kisah Hidup Dahlan Iskan: Dari Anak Miskin hingga Jadi Menteri

Apalagi menurut dia, Kabupaten Inhil termasuk sebagai daerah terluas di Provinsi Riau dan terbanyak memiliki PLN mini di setiap daerah, yang tentunya dengan berdirinya gardu induk akan lebih membantu ketersediaan listrik saat ini yang sering menjadi permasalahan yang tidak terpecahkan.

"Dengan berdirinya gardu induk nantinya seperti daerah Sungai Piring dan Telukpinang akan dievakuasi melalui jaringan PLN Rayon Tembilahan," sebutnya.

Dikatakan juga, di tahun 2017 PLN telah merencanakan untuk membangun tower 20 Kilo Volt Ampere (kVA) yang akan menyeberangi Sungai Kuala Enok sehingga nantinya daerah tersebut tidak lagi disuplai oleh PLTD. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww