Home > Berita > Inhil

Kapal Bermuatan Kelapa dan Batubra Tabrakan di Perairan Sungai Guntung Inhil

Kapal Bermuatan Kelapa dan Batubra Tabrakan di Perairan Sungai Guntung Inhil

Kapal pengangkut kelapa yang tabrakan dengan kapal tongkang (foto: kkezone.com)

Jum'at, 14 Oktober 2016 19:54 WIB
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com - Kapal pengangkut batubara dan kelapa terlibat tabrakan di Perairan Sungai Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Dalam musibah ini kapal motor (KM) Berkat Sabar GT.5 yang bermuatan puluhan ribu buah kelapa tenggelam.
"Beruntung tidak ada korban jiwa. Nahkoda Kapal Berkat Sabar berhasil diselamatkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada wartawan, Jumat (14/10/2016).

Kecelakaan laut terjadi ketika KM Berkat Sabar membawa kelapa bulat sekitar 22.000 butir dan dinakhodai oleh Masdianto, berangkat dari Desa Lajau. Sekira pukul 10.30 WIB kapal sampai di lokasi, tiba-tiba kapal KM Berkat kehabisan minyak dan mesin mati.

Akibatnya, kapal terbawa arus tanpa bisa di kendalikan. Di dekat lokasi, kapal tongkang bermuatan batu bara sedang melakukan bongkar muat. Tanpa bisa dikendalikan bermuatan kelapa menghamtam kapal tongkang tersebut.

"Kapal KM Berkat Sabar menghantam bagian haluan kapal bermuatan batu bara. Kapal KM Berkat tenggelam berserta muatannya," ucapnya seperti dilansir okezone.com.

Saat ini KM Berkat berhasil di evakuasi ke pantai Desa Air Tawar Parit 10 Guntung Kecamatan Kateman. "Akibat kejadian ini kerugian ditaksir Rp50 juta," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww