Jasad ABK Hilang dalam Tabrakan Kapal di Perairan Siak Ditemukan Mengambang

Jasad ABK Hilang dalam Tabrakan Kapal di Perairan Siak Ditemukan Mengambang

Kondisi tugboat yang tenggelam usai ditabrak tongkang.

Kamis, 19 Mei 2016 21:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anak buah kapal (ABK) Tugboat (kapal tunda, red) Hikmah Rizki bernama Ady Roy Susanto akhirnya ditemukan tewas mengambang, Kamis (19/5/2016) pagi sekira pukul 06.30 WIB oleh tim gabungan. Ady sempat dinyatakan hilang setelah kapal yang ia naiki ditabrak tongkang sarat muatan.
Tim gabungan yang melakukan penyisiran akhirnya menemukan tubuh Ady dalam posisi tertelungkup di sungai, tak jauh dari lokasi kecelakaan antara dua kapal ini, di Perairan Sei Beluru, Kampung Buatan I, Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Rabu dini hari lalu.

Jasadnya langsung dievakuasi oleh petugas dari sungai. Artinya sudah semua anak buah kapal yang ditemukan, di mana satu orang (Ady) dinyatakan meninggal dunia, sementara lima lainya selamat dengan berenang ke tepian menggunakan rompi life buoy (pelampung). Identitas kelimanya adalah nakhoda kapal bernama Arzon dan anggotanya Poltak Ronald Simanjuntak, Rosnan, Ahmad Yani dan Riswan.

Diberitakan kemarin, kapal Tugboat Hikmah Rizki ditabrak oleh tugboat yang tengah membawa tongkang sarat muatan. Akibatnya Tugboat Hikmah Rizki tenggelam dan para awak kapal terpental saat istirahat, karena kebetulan kejadiannya dini hari. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Siak
wwwwww