Diduga Sering Minta Setoran, ”Orang Bagak” Pasar Dupa Pekanbaru Tewas Ditebas Parang

Diduga Sering Minta Setoran, ”Orang Bagak” Pasar Dupa Pekanbaru Tewas Ditebas Parang

Ilustrasi.

Kamis, 15 September 2016 13:44 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Opsnal Polsek Bukitraya, Pekanbaru, Riau mengamankan seorang pria, BS alias Abeng (34) pedagang rempah-rempah di Pasar Dupa, Rabu (14/9/2016) siang, setelah menganiaya seorang pria yang dikenal sebagai centeng alias ”orang bagak”, Deri (45) menggunakan sebilah parang hingga meninggal dunia. Peristiwa penganiayaan itu bermula ketika korban (Deri) datang ke ruko Abeng untuk meminta uang setoran keamanan di Pasar Dupa, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pelaku tidak mau membayar uang setoran itu, karena tahun sebelumnya, dia sudah membayar sebesar Rp1,5 juta kepada korban. Karena itu, korban marah dan melawan pelaku dengan balok kayu," kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya AKP Sihol Sitinjak, Kamis (15/9/2016).

"Merasa terancam, pelaku mengambil parang dari dalam rukonya dan mengayunkannya hingga mengenai tangan kanan korban. Tapi korban masih bisa melawan dan mengambil tangan pelaku dan menjepit di ketiak kirinya," sambungnya.

Kepada media kanit menuturkan, saat itu pelaku langsung menarik tangannya hingga pangkal tangan kiri korban terkena sayatan. Warga sekitar Pasar Dupa (TKP) berusaha melerai dan membawa korban ke RS Syafira untuk perawatan.

"Sayangnya, nyawa korban tidak dapat tertolong karena kehabisan darah. Sore itu juga, jenazah korban di bawa pihak keluarga untuk dikebumikan. Sementara pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti parang dan balok kayu," tuturnya.

"Kita masih selidiki motifnya, dugaan sementara karena korban kerap minta uang setoran (jatah preman) kepada pelaku," tukasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww