Rekonstruksi Tewasnya ”Orang Bagak” Pasar Dupa Pekanbaru, Ada Adegan Pelaku Dipukul Balok oleh Korban

Rekonstruksi Tewasnya ”Orang Bagak” Pasar Dupa Pekanbaru, Ada Adegan Pelaku Dipukul Balok oleh Korban

Abeng jalani rekonstruksi di Mapolsek Bukit Raya, Rabu siang.

Rabu, 12 Oktober 2016 19:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pergakan 18 adegan saat rekonstruksi di halaman Polsek Bukit Raya, Pekanbaru, Rabu (12/10/2016) siang, pukul 14.30 WIB. Terlihat bagaimana BS alias Abeng (34) berusaha memberikan perlawanan usai dihantam, centeng Pasar Dupa, Deri (45) dengan balok kayu. Dimulai adegan kedelapan, terlihat bagaimana Deri (korban) menantang Abeng (pelaku) untuk berduel, setelah permintaannya agar pelaku memberikan uang setoran keamanan tidak dipenuhi.

Pada adegan ke-10, korban mengambil balok kayu dan mengayunkannya ke arah kepala pelaku. Nahasnya, pelaku langsung mengambil parang dan mencoba membela diri karena merasa terancam oleh korban.

"Dan adegan 14 sampai 16, pelaku memperagakan saat Ia menarik parang yang sudah dijepit korban di ketiak kirinya, hingga akhirnya korban tewas karena luka sayatan di lengan dan pinggang kirinya," ujar Kanit Reskrim Polsek Bukitraya AKP Sihol Sitinjak, Rabu siang.

"Rekonstruksi ini bertujuan untuk melengkapi berkas perakara dan mencocokan keterangan pelaku serta saksi-saksi dengan fakta-fakta di lapangan," ucapnya seperti dilansir GoRiau.com.

Terpisah, kuasa hukum pelaku, Hidayat Permana SH mengungkapkan, pihaknya masih belum akan melakukan upaya hukum, terkait pelaku yang diduga melakukan pembelaan diri tersebut.

"Terlalu dini, jika membahas itu (upaya hukum). Nanti di persidangan saat pledoi (pembelaan) saja," ujarnya di Polsek Bukitraya.***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww