Home > Berita > Inhil

Rehab Telan Biaya Hampir Rp3 Miliar, Ketahanan Bangunan Kantor Lama Bupati Inhu Diragukan karena Lantai 1 Sudah Retak

Rehab Telan Biaya Hampir Rp3 Miliar, Ketahanan Bangunan Kantor Lama Bupati Inhu Diragukan karena Lantai 1 Sudah Retak

Gedung lama Kantor Bupati Inhu yang direhab menelan biaya hampir Rp3 miliar. (foto: riaueditor.com)

Sabtu, 10 September 2016 20:51 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Proyek rehab gedung lama Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau yang pernah terbakar beberapa tahun silam tepatnya di jalan lintas timur Pematangreba Kecamatan Rengat Barat, menelan dana APBD TA 2016 yang nilainya Rp2,8 miliar lebih. Letak lokasi bangunan gedung kantor itu juga tidak jauh dari bangunan gedung baru Kantor Bupati Inhu, yang dibangun beberapa tahun silam. Pembangunanya hampir dilaksanakan tiap tahun anggaran hingga berjalan selama 3-4 tahun, dengan sumber dana melalui APBD Inhu dan APBD Provinsi Riau.

Namun sayang, sampai saat ini juga gedung kantor bupati yang dibangun berlantai 4 itu belum difungsikan atau ditempati seluruhnya.

Perehaban gedung lama memang terkesan kontras jika dikaitkan dengan kesulitan yang dialami masyarakat. Terlebih lagi pemerintah pusat telah memangkas habis dana bagi hasil (DBH) karena harga minyak dunia sedang turun drastis.

Berdasarkan pantauan, rehab gedung lama tersebut tanpa merobohkan lantai pertama. Tampak dalam pekerjaan pemborong dominan hanya merobohkan sebagian keliling tembok lantai 2 saja.

Sementara tembok tembok/dinding gedung kantor dari lantai 1 dengan memandang arah ke lantai 2 terlihat banyak yang retak, sehingga kualitas bangunan itu pada akhirnya dikhawatirkan ketahanannya, sekalipun direhab.

Hingga diterbitkan, berita ini belum terkonfirmasi dengan pihak berkompeten terutama Kadis Pekerjaan Umum atau Kabid Cipta Karya Kabupaten Indragiri Hulu. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Riaugreen.com

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww