Home > Berita > Riau

Pemprov Riau Beli Pewangi Ruangan Rp1,2 Miliar, Plt Karo Umum Berdalih karena Ruangan Banyak

Pemprov Riau Beli Pewangi Ruangan Rp1,2 Miliar, Plt Karo Umum Berdalih karena Ruangan Banyak

Ilustrasi.

Minggu, 14 Agustus 2016 16:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Umum Setdaprov Riau, Hariadi membenarkan tentang adanya pengadaan pengharum ruangan senilai Rp1,2 miliar yang telah selesai dilelang dengan kode lelang 579403. "Kan sudah dilelang tuh, sejak awal tahun lalu. Pokoknya setelah pengesahan APBD. Cek saja di LPSE," kata Plt Karo Umum Hariadi yang menggantikan almarhum Azlizar Aziz sebagai karo umum sejak 7 April 2016 lalu.

Sementara itu, dalam LPSE tercatat nilai pagu paket pengharum ruangan senilai Rp1.215.000.000,00 dan nilai HPS paket Rp 1.195.167.000,00. Uniknya, pembayaran dilakukan dengan harga satuan dan CV Andikas Mitra Abadi adalah pemenangnya.

Saat ditanya bukankah anggaran itu terlalu besar hanya untuk seukuran belanja wewangian ruangan, Hariadi berdalih gedung di lingkungan Setdaprov Riau yang ”harus selalu wangi” terlalu banyak jumlahnya. Di antaranya, Kantor Gubernur Riau gedung lama dan gedung baru 9 lantai, gedung daerah, rumah dinas gubernur dan wakil gubernur.

"Banyak ruangan yang harus dikasih itu (pengharum). Pokoknya yang dibawah pengelolaan Setdaprov Riau," ujar pria yang juga Kabag TU dan Rumah Tangga Biro Umum Setdaprov Riau ini saat dikonfirmasi, Minggu (14/8/2016) melalui sambungan telepon seluler. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww