Home > Berita > Riau

Selama Ramadan, Seluruh Fakultas Umri Salat Tarawih Berjemaah

Selama Ramadan, Seluruh Fakultas Umri Salat Tarawih Berjemaah

Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr Mubarak MSi (kanan) dalam sebuah acara di areal kampus II di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Jum'at, 10 Juni 2016 21:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEW.com - Dalam upaya meningkatkan keimanan, Pimpinan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengeluarkan kebijakan pelaksanaan Salat Tarawih berjemaah pada selama bulan Ramadan 1437 H. Pada Kamis (9/6/2016) malam, Salat Tarawih digelar di Mesjid Baitul Hikmah yang terletak di kawasan kampus II Umri yang berada di Jalan Tuanku Tambusai ujung tepat di samping Mall SKA Pekanbaru. Di antara jemaah terlihat mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom).

Sebelum melaksanakan Salat Tarawih dan Witir juga diisi siraman rohani yang dibawakan oleh Dr Abdul Wahid yang merupakan Ketua Wilayah Pimpinan Muhammadiyah Riau, pelaksanaan Salat Tarawih dan Witir di Mesjid Baitul Hikmah dilaksanakan 11 rakaat, yakni Tarawih 8 (delapan) rakaat dengan 2 (dua) salam dan Witir 3 (tiga) rakaat 1 (satu) salam.

"Tujuan dilaksanakannya salat berjemaah di mesjid yaitu untuk memakmurkan mesjid, dan mesjid ini memang dijadikan tempat pusat kegiatan Islam dan Kemuhammadiyahan," kata Ketua Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Umri Harun Mukhtar SKom MKom.

Saat di temui seusai Salat Tarawih, ia menjelaskan kegiatan Salat Tarawih berjamaah ini dilaksanakan semua fakultas yang ada di Umri secara bergantian setiap malamnya.

"Untuk setiap malam selasa Fakultas Teknik, untuk malam Rabu Fekon, malam kamis disi oleh FMIPA, sedangkan Fasilkom dan Fikom kamis dan jumat, dan malam sabtu dan minggu diisi oleh Fakultas Hukum dan FKIP," ucap Ketua Prodi Teknik Informatika Umri Harun Mukhtar, Kamis (9/6/2016) malam.

Masjid Baitul Hikmah Umri yang pengerjaannya belum rampung ini didesain berlantai tiga dengan daya tampung sekitar dua ribu orang jemaah. "Dan ini merupakan Salat Tarawih perdana diadakan di mesjid ini," sebutnya.

Selain membangun mesjid, Umri juga membangun gedung tujuh lantai untuk keperluan perkantoran dan ruang kuliah di kampus II. dan memiliki rumah sakit Muhammadiyah Riau yang telah beroperasi sejak 2014 lalu. ***

Editor:
Mukhlis

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww