Home > Berita > Inhu

6 Tahanan Jebol Plafon Kamar Mandi Rutan Rengat, 4 Orang Berhasil Kabur, 2 Lagi Patah Tangan dan Pinggang

6 Tahanan Jebol Plafon Kamar Mandi Rutan Rengat, 4 Orang Berhasil Kabur, 2 Lagi Patah Tangan dan Pinggang

Ilustrasi.

Selasa, 24 Mei 2016 22:20 WIB
INHU, POTRETNEWS.com - Enam narapidana menjebol plafon kamar mandi Rumah tahanan (Rutan) kelas ll B Rengat, Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau. Empat di antaranya berhasil melarikan diri, sedangkan dua napi mengalami patah tulang karena gagal melompati tembok pagar, Selasa (24/5/2016).

Keempat tahanan yang berhasil kabur tersebut adalah Deni Setiawan (30), Haris Gule (28), Mareti Laoli (20) dan Ali Amran (29). Sedangkan dua tahanan lain yang gagal kabur Harianto (36) mengalami patah lengan dan Rusli Yahya (38) mengalami patah pinggang.

"Ada enam tahanan yang menjebol plafon kamar mandi rutan, namun ada empat yang lolos. Sedangkan dua tahanan lain gagal kabur," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni.

Kedua tahanan yang gagal kabur mengalami patah lengan dan pinggang, saat berusaha melarikan diri dengan cara melompati pagar dari ketinggian enam meter.

"Empat tahanan lain berhasil kabur pada pukul 04.30 WIB, mereka adalah tahanan Rutan Rengat di bagian blok 5B," jelas Abas.

Dugaan sementara, mereka melarikan diri dengan cara membobol teralis atas plafon kamar mandim yang telah direncanakan sejak Minggu (22/5).

"Setelah teralis besi dan papan plafon kamar mandi jebol, baru enam tahanan tersebut melarikan diri pada saat kondisi cuaca hujan," kata Abas.

Keenam tahanan itu, melarikan diri dari plafon kamar mandiri menuju atap dapur. Kemudian mereka melompat ke tembok rumah tahanan yang hanya berjarak 1,5 meter.***


editor: wawan s
sumber: merdeka.com

Kategori : Inhu, Peristiwa, Hukrim
wwwwww