Wujudkan Program Besar Kampus, Umri Unggulkan Islam dan Kemuhammadiyahan

Wujudkan Program Besar Kampus, Umri Unggulkan Islam dan Kemuhammadiyahan

Para narasumber Workshop LSIK di Auditorium Umri, Kamis (12/5/16).

Jum'at, 13 Mei 2016 09:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setiap universitas tentu memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing, dalam rangka mewujudkan program besar kampus, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) memiliki visi Menuju Universitas Bermarwah dan Bermartabat 2030, perguruan tinggi ini mempertajam program Islam dan Kemuhammadiyahan. Dalam mematangkan dan memastikan program tersebut dapat berjalan maksimal di Kampus, Umri menggelar Workshop LSIK (Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan) bertempat di Auditorium Umri Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru pada Kamis (12/5/16).

Dalam workshop tersebut, turut hadir Wakil Rektor III Umri Baidarus MM MAg, Ketua PW Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar Msi, Ketua BPH Umri Yusman Yusuf MT, Ketua LSIK Umri Jakiman MPd, dan segenap dosen serta civitas akademika Umri.

”Kegiatan Workshop LSIK ini merupakan aplikasi dari program kerja LSIK dalam rangka mengembangkan Islam dan Kemuhammadiyahan, sebagai ciri khas dari kampus dan Universitas Muhammadiyah sehingga dapat menjadikan keunggulan dibanding dengan kampus lain,” kata Ketua LSIK Umri Jakiman.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMRI Baidarus berharap agar LSIK ini mampu menjadi wadah bagi lembaga kampus dalam upaya menanamkan nilai-nilai religius baik bagi setiap mahasiswa maupun untuk segenap dosen dan karyawan.

“Kita Umri, tentu berharap agar setiap sarjana di Umri, memiliki akhlakul karimah, sehingga nanti di tengah-tengah masyarakat, menjadi orang yang berguna,” ujar Baidarus.

Ketua PW Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar Msi menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Workshop LSIK ini yang mana ini tentu menjadi bagian dakwah Muhammadiyah berupa amar ma’ruf nahi munkar. (rls) *v

Editor:
Mukhlis

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww