Home > Berita > Riau

Hebat… Misi ke Perancis Cuma Try Out, Pulang ke Riau Vanessa dan Azzahra Bawa 29 Medali Kejuaraan Renang

Hebat… Misi ke Perancis Cuma Try Out, Pulang ke Riau Vanessa dan Azzahra Bawa 29 Medali Kejuaraan Renang

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis (pakai peci), Ketua Umum Pengprov PRSI Riau Syamsurizal foto bersama atlet renang.

Kamis, 21 April 2016 10:49 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua perenang andalan Riau, Vanessa (19) dan Azzahra (14) sekarang sudah berada di Pekanbaru. Selama dua setengah bulan berada di Perancis, dua perenang ini berhasil mengumpulkan 29 medali. Rabu siang (20/4/2016), diantarkan Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau H Syamsurizal, Azzahra dan Vanessa berkunjung ke KONI Riau. Medali yang diraih mengikuti di Perancis pun dibawa.

Dalam pertemuan tersebut, Azzahra dan Vanessa pun menceritakan secara singkat proses setiap medali yang diraih. Bahkan, Azzahra menyebutkan, ada medali yang diraih sebagai juara dan terpilih menjadi perenang terbaik di kelompok umur 14 tahun.

"Kita turut bangga dengan prestasi yang sudah dicapai kedua atlet renang Riau. Apalagi mereka ini mendapat predikat atlet terbaik," ucap Ketua Umum KONI Riau Dr Emrizal Pakis, saat itu.

Dijelaskan Emrizal Pakis, sebenarnya misi kedua atlet renang Riau tersebut ke Perancis untuk melakukan try out (uji latih) dalam rangka memantapkan skil dan mental menghadapi iven baik nasional maupun internasional. Namun karena ketangkasan sang pelatih, berbagai kejuaraan yang ada di Prancis mereka ikuti dan hasilnya sangat memuaskan.

"Saya pikir ini merupakan kekuatan terbaru yang mesti harus dijaga untuk mengalahkan lawan-lawan nantinya saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat," imbuh Emrizal.

Setelah ini, Vanessa dan Azzahra akan melanjutkan latihannya, namun bukan di Perancis lagi, tetapi di Bali. "Mungkin saya dulu yang akan berangkat ke Bali ketimbang Azzahra, karena dia masih mengikuti ujian susulan," ujar Vanessa. ***

Kategori : Riau, Sport
wwwwww