Home > Berita > Sport

Dispora Riau Siap Tampung Anak Berbakat dan Berprestasi

Dispora Riau Siap Tampung Anak Berbakat dan Berprestasi

Diva Anggraini (kiri) atlet berprestasi cabang olahraga renang.

Selasa, 19 April 2016 23:31 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, siap menampung putra dan putri Bumi Lancang Kuning yang mempunyai bakat dan prestasi di bidang olahraga. "Tentunya ini yang kita harapkan. Karena dasar menjadi atlet itu yang terpenting ialah mempunyai kemampuan dan bakat. Kalau dia mempunyai prestasi, itu lebih baik lagi dan tinggal mengarahkan serta memantapkan prestasi yang sudah dimiliki,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Daerah (PPOD) Dispora Riau H Sanusi Anwar, menjawab potretnews.com melalui sambungan telepon, Selasa (19/4/2016).

Dicontohkan Sanusi, salah satu bibit atlet yang sudah nampak adalah Diva Anggraini. Pelajar kelas 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 58 Sail itu, baru-baru ini telah meraih empat mendali emas dalam kejuaraan renang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Pekanbaru. "Potensi seperti ini janganlah disia-siakan, apa lagi diabaikan," kata Sanusi.

Saat ditemui, Diva merasa bangga atas prestasi yang diraihya. Namun dia tidak ingin sampai di sini saja, melainkan akan terus meningkatkan ke jenjang selanjutnya. Dia terlihat senang tatkala disampaikan rencana Dispora untuk mendidik putra-putri Riau yang berprestasi di bidang olahraga.

"Alhamdulillah kalau ada rencana Dispora (Riau) untuk menampung anak berbakat dan berprestasi, om,” ujarnya. ***

Kategori : Sport, Pekanbaru, Riau
wwwwww