Home > Berita > Riau

Menanti Kolaborasi Tiga ”S” yang Bertekad Bangkitkan Kejayaan Renang Riau

Menanti Kolaborasi Tiga ”S” yang Bertekad Bangkitkan Kejayaan Renang Riau

Ketua PRSI Riau Terpilih Syamsurizal (baju batik) bersama peserta dan panitia usai musyawarah provinsi, Selasa (23/2/2016).

Rabu, 24 Februari 2016 12:36 WIB
Awi

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau baru usai dilaksanakan. Pemilihan yang begitu singkat akhirnya menetapkan secara aklamasi Dr H Syamsurizal menakhodai organisasi itu untuk 4 tahun ke depan.

Salah satu hal menarik dan patut dicatat pada perhelatan permusyawaratan itu ialah adanya komitmen dan tekad tiga punggawa yang huruf awal nama depan sama-sama ”S” untuk memajukan olahraga renang di daerah ini. Mereka yakni, Syamsurizal, Syamsul Bahri dan Sanusi Anwar.

"Doakan aja Tiga 'S' mampu dan bisa membangkitkan aquatik (istilah lain dari renang, red) lebih baik lagi dalam meraih berbagai prestasi baik iven nasional maupun internasional," kata Ketua PRSI Riau Terpilih H Syamsurizal, dalam perbincangan khusus dengan potretnews.com, Selasa (23/2/2016) usai Musprov PRSI Riau.

Untuk mewujudkan tekad memaksimalkan prestasi sebagaimana rekomendasi musprov, tutur Syamsurizal, dia dan tim formatur menggodok nama calon pengurus yang bakal mengisi skuad kepengurusan PRSI Riau. ”Kita tidak akan banyak mempersoalkan, terpenting siapa saja yang ikut bisa bekerja dan mampu membesarkan cabor ini," ucapnya.

Ketua Panitia Musprov PRSI Syamsul Bahri membenarkan soal komitmen untuk membesarkan aquatik di Riau. "Saya setuju semua potensi disinergi dan kolaborasikan untuk kemajuan aquatik," tuturnya.

Di tempat terpisah, ketua salah satu klub renang, H Sanusi Anwar mengingatkankepemimpinan sebuah cabang olahraga (cabor), tidak sama dengan kepemimpinan yang secara kasat mata dilihat sehari-hari. Kepemimpinan yang dimaksud Sanusi di cabor utamanya tentang pembinaan atlet yang bakal dikirim ke berbagai iven.

”Menurut saya, pemimpin yang baik itu adalah figur yang selalu melihat semua aspek dengan bijaksana. Dia tahu, mau dibawa ke mana perahu ini,” ujar dia.

Untuk diketahui, Musprov PRSI Riau diikuti 11 pengurus kabupaten (pengkab) dan pengurus kota (pengkot). Hanya Kota Dumai yang absen. ***

(Mukhlis)
Kategori : Riau, Sport
wwwwww