Massa Pemuda Pancasila Nyaris Baku Hantam dengan Pengunjuk Rasa di Depan Gedung Daerah Riau

Massa Pemuda Pancasila Nyaris Baku Hantam dengan Pengunjuk Rasa di Depan Gedung Daerah Riau

Keributan antara massa pengunjuk rasa dan oknum Pemuda Pancasila. (foto: goriau.com)

Rabu, 13 April 2016 13:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aksi unjuk rasa di Tugu Pahlawan/depan Gedung Daerah Riau (Gubernuran), Jalan Diponegoro yang digelar ratusan mahasiswa, Rabu (13/4/2016) siang kian memanas. Mereka nyaris baku pukul dengan oknum Pemuda Pancasila (PP). Keributan dipicu lantaran oknum PP tak terima ada spanduk orasi yang menyinggung salahsatu ketua mereka. "Ini tidak bisa. Kenapa kau bawa-bawa abangku (Anto Rachman, red) di spanduk itu. Tak bisa, bawa sini spanduknya," kata salah seorang oknum PP.

Melihat itu, puluhan mahasiswa langsung melakukan perlawanan, sehingga aksi tarik-menarik spanduk tidak terelakkan. Beruntung aparat kepolisian segera mengantisipasi dan memisahkan dua pihak itu. Walau sudah dipisahkan, oknum PP tetap emosi dan melontarkan makian.

Makian ini dibalas pendemo dengan sindiran, bahwa tidak ada hak siapapun dalam melarang pembentangan spanduk. "Kalau kalian PP berani maju ke sini, tunjukkan aturan pelarangan pembentangan spanduk. Kami ke sini ada izin," balas pengunjuk rasa.

Upaya pelarangan pembentangan spanduk tersebut bahkan terjadi dua kali. Setelah sempat mereda, oknum PP lagi-lagi menghampiri pendemo dengan upaya serupa. Selain itu, pertikaian juga hampir terjadi ketika pendemo memanjat tugu Perjuangan untuk membentang spanduk.

Sampai berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa masih berlangsung. Ruas Jalan Diponegoro ditutup sementara. Tampak ratusan polisi dari Polresta Pekanbaru dikerahkan untuk mengantisipasi gejolak massa. Sedangkan di dalam, tampak ratusan Satpol PP berjaga-jaga di dalam pagar. ***

Editor:
Mukhlis 

Sumber:GoRiau.com
wwwwww