Brigjen Supriyanto Akui Riau Jadi Surga bagi Penyelundup karena Banyak Pelabuhan Tikus dan Personel Pengamanan Belum Memadai

Brigjen Supriyanto Akui Riau Jadi Surga bagi Penyelundup karena Banyak Pelabuhan Tikus dan Personel Pengamanan Belum Memadai

Ilustrasi/Pelabuhan tikus.

Senin, 11 April 2016 22:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto menyebutkan, pesisir Riau rawan dengan penyelundupan barang ilegal. Hal itu disebabkan banyaknya pelabuhan tikus. Sehingga barang ilegal, baik yang berasal dari Malaysia maupun Riau relatif mudah diselundupkan. Dikatakannya, penyelundupan yang dilakukan oleh pelaku selama ini berupa barang sembako, kayu bahkan sampai dengan narkoba.

"Riau ini kan pantainya landai dan banyak pelabuhan tikus. Ini menjadi favorit mereka yang melakukan kegiayan ilegal," ujarnya, Senin (11/4/2016).

Jadinya surganya pelabuhan Riau ini, imbuh jenderal berbintang satu itu, karena kekuatan pengamanan dari Direktorat Polair (Ditpolair) Polda Riau belum memadai.

Hingga kini Ditpolair Polda Riau hanya diperkuat dengan 15 unit kapal patroli. Sementara wilayah yang dijaga 300 mil.

Atas kondisi ini, jajarannya terus berupaya mendapatkan tambahan kapal patroli. Sementara waktu, saat ini pihaknya berupaya memaksimalkan patroli di kawasan perairan yang telah dikerjasamakan dengan bea cukai, syahbandar dan TNI AL.

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Riau
Sumber:Jawapos.com
wwwwww