Home > Berita > Sport

Emrizal Puas Kesehatan dan Fisik Atlet PON Riau Alami Peningkatan

Emrizal Puas Kesehatan dan Fisik Atlet PON Riau Alami Peningkatan

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis (tengah) ketika memimpin rapat pengurus, beberapa waktu lalu.

Sabtu, 09 April 2016 21:22 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Para atlet Riau yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, telah menjalani tes fisik yang dilakukan tim penguji yang terdiri dari berbagai unsur. Hasilnya, seperti dipaparkan dalam rapat Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Jumat (9/4/2016) lalu, kesehatan dan fisik atlet mengalami peningkatan dari fase sebelumnya.

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis dalam kesempatan itu memaparkan, peningkatan tes kesehatan dan fisik mencapai 80 yang diukur dari berbagai indikator. Namun dalam jangka 5 bulan ke depan, kata dia, atlet yang akan ikut nantinya harus memenuhi standar kalau bisa diusahakan mencapai 100 persen.

"Untuk tes kesehatan dan fisik para atlet sudah ada peningkatan jika dibandingkan tes kesehatan dan fisik untuk menghadapi PON 2012 lalu," kata Emrizal yang ketika menjawab potretnews.com mengaku puas dengn progres kesehatan dan fisik atletnya.

Dia menyebut, untuk peningkatan fisik lebih didominasi atlet pria. Sedangkan putri harus ada peningkatan. Sementara itu untuk kesehatan, semuanya dalam kondisi membaik dan hanya mengantisipasi hal yang tidak terdeteksi.

"Untuk mengantisipasi semua itu, kita telah membuka pos kesehatan di tempat latihan Stadion Utama Riau. Tujuannya agar atlet bisa secara rutin mengecek kesehatanya," ujarnya. ***

Kategori : Sport, Riau
wwwwww