Berikut Daftar Dosa Penjambret Sadis yang Tewaskan Korbannya di Jalan Arifin Achmad, ”Hasilnya untuk Beli Narkoba”

Berikut Daftar Dosa Penjambret Sadis yang Tewaskan Korbannya di Jalan Arifin Achmad, ”Hasilnya untuk Beli Narkoba”

Rajab, terduga pejambret sadis yang tewaskan korbannya. (foto: goriau.com)

Rabu, 06 April 2016 13:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - RS alias Rajab (20), terduga pelaku penjambretan yang tewaskan korbannya bernama Rani Annisa mengaku sudah tiga kali terlibat kejahatan serupa, khususnya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Hasil jambret, kerap dia gunakan untuk membeli narkoba dan bersenang-senang. Demikian diungkapkan Kapolsek Bukit Raya, Kompol Ricky Richardo, didampingi Kanit Reskrim, Ipda M Bahari Abdi, Rabu (6/4/2016) dinihari. "Sebagian dipakai buat beli narkoba. Pengakuan awalnya sudah tiga kali terlibat penjambretan," kata Ricky.

Tiga aksi penjambretan yang dilakukan Rajab diantaranya di Jalan Baru, kawasan Unri dan penjambretan di Jalan Gunung Papandayan, Kecamatan Bukit Raya. Aksi ketiga, yakni korbannya Rani Annisa yang meninggal dunia akibat luka parah usai ditendang pelaku dari sepeda motornya.

"Pengakuannya tiga kali. Tapi yang pastinya akan kita dalami lagi. Kita imbau kepada warga yang merasa pernah dijambret agar bisa datang ke Mapolsek untuk melihat ciri-ciri pelaku, apakah sama orangnya, jadi ini bisa jadi tambahan data kita," imbuh Ricky.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Ipda M Bahari Abdi mengungkapkan kalau Rajab tidak beraksi seorang diri saja. "Kita duga dia ini ada tandem. Satu sebagai pengendara motor, satu lagi sebagai tukang tarik harta benda sasarannya. Ini yang masih kita buru," tegas Abdi.

Rajab, sambung Abdi, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan yang diarahkan ke betis kanan, lantaran berusaha kabur saat polisi meminta yang bersangkutan untuk menunjukkan lokasi tempat disembunyikannya barang bukti hasil kejahatan.

Selain dia, Polsek Bukit Raya juga menyita satu unit motor matik warna pink polos serta helm dengan warna serupa. Kendaraan inilah yang digunakan Rajab saat menjambret Rani Annisa, 16 Maret 2016 lalu. Bermodalkan ciri-ciri itu, polisi akhirnya meringkusnya di Perumahan Wisma Kualu. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww