Home > Berita > Umum

Suatu Hari Nanti Lahir Anak Riau yang Bisa Menulis Skenario Film sampai Level Internasional

Suatu Hari Nanti Lahir Anak Riau yang Bisa Menulis Skenario Film sampai Level Internasional

Suasana Workshop Penulisan Skenario Film di Pekanbaru, belum lama ini.

Senin, 04 April 2016 16:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Museum Daerah dan Taman Budaya Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau belum lama ini mengelar Workshop Penulisan Skenario Film. Kegiatan bertema ”Semangat Kualitas yang Terpendam” dikuti sebanyak 40 peserta dari 12 kabupaten/kota, dengan menghadirkan narasumber dari Yogyakarta Dr Koes Yulidi M Hum, dari Pekanbaru yakni Marhalim Zaini dan Budi Nova Restu Pekanbaru dengan dimoderatori Aziz Fikri S SN M Si.

Saat berbincang-bincang dengan potretnews.com, Senin (4/4/2016), Kepala UPT Museum Daerah dan Taman Budaya Disdik Riau diwakili Kepala Tata Usaha (KTU) Dra Iriani mengatakan, mengapresiasi kegiatan kegiatan tersebut karena sangat positif dan sebagai ajang membimbing penulis skenario agar bisa menciptakan inovasi perfilman dengan baik dan benar.

"Kita mendukung kegiatan ini dengan catatan skenario muda di Riau bisa menciptakan film dengan baik dan berkualitas," sebutnya. Selain itu, melalui workshop ini, juga akan menciptakan skenario yang bisa mengangkat nilai kebudayaan kepada generasi selanjutnya.

Ditanya titik kejenuhan para pelaku perfilman khususnya Riau, memang saat ini belum ada jawaban pasti dari pelaku seni di bidang perfilman. "Setidaknya dengan workshop, akan banyak melahirkan seniman dan titik kejenuhan tersebut bisa terjawab secepatnya," tuturnya.

Dr Koes Yulidi MHum berharap dari workshop itu akan lahir penulis-penulis skenario yang andal di tingkat regional sampai internasional. "Mudah-mudahan apa yang kita inginkan akan tercapai dengan sempurna dan media film merupakan tanggung jawab para skenario sebagai pemegang kendali di masa depan," ujarnya. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww