Jambret Tas Seorang PNS Kabupaten Inhu yang Sedang Belanja di Pekanbaru, Tukang Parkir Babak Belur Dihajar Massa

Jambret Tas Seorang PNS Kabupaten Inhu yang Sedang Belanja di Pekanbaru, Tukang Parkir Babak Belur Dihajar Massa

Ilustrasi.

Minggu, 03 April 2016 08:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang jambret terpaksa harus dilarikan oleh aparat kepolisian ke rumah sakit setelah kepalanya mengeluarkan darah segar lantaran diamuk massa saat melakukan aksinya, Jumat (1/4/2016) siang. Pelaku diketahui bernama Joko Setiawan (32) yang merupakan seorang tukang parkir terjatuh di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Riau saat berusaha merampas tas milik seorang pegawai negeri sipil (PNS) bernama Novalia (42).

Awalnya korban yang merupakan warga Jalan Kesehatan Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hendak membeli sesuatu di lokasi kejadian (Pekanbaru). Setelah memarkirkan mobilnya, korban langsung turun dengan membawa tas sandang miliknya. Melihat adanya peluang, pelaku yang menggunakan sepeda motor Supra X langsung menarik tas korban.

"Korban yang terkejut sempat mempertahankan tas miliknya sembari berteriak meminta tolong, warga sekitar yang mendengar langsung mengejar pelaku hingga akhirnya pelaku dapat diamankan setelah terjatuh saat berusaha melarikan diri," kata Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi saat dikonfirmasi, Sabtu (2/4/2016) siang.

Beruntung saat warga yang telah geram memberikan bogem mentah terhadap pelaku, anggota Opsnal Polsek Sukajadi yang tengah berpatroli melintas. Dengan cepat pelaku langsung diamankan dan dilarikan guna mendapatkan perawatan terhadap luka dikepalanya.

"Pelaku masih kita lakukan pengembangan, dan terhadap pelaku kita jerat dengan pasal 365 KUHP ancaman kurungan diatas lima tahun. Bersama pelaku kita juga mengamankan barang bukti satu unit speda motor milik pelaku dan tas korban yang berisikan handphone merk Iphone serta uang tunai Rp 400 ribu," ujar kapolsek. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riaupos.co

Kategori : Pekanbaru, Inhu, Hukrim
wwwwww